Agustus 12, 2015

Yuk Main-main ke Pusat Seni dan Kebudayaan di JakARTa

Yuk Main-main ke Pusat Seni dan Kebudayaan di JakARTa

Ngelancongweekend.com – Bosan sama rutinitas monoton di Jakarta, yang kalo ngga ngemall, ya nonton.. bioskop  di mall? atau ngedai kopi, di mall? *teteup deui :))

Lagi-lagi mall, Jakarta agaknya kekurangan ruang terbuka untuk bermain dan bersenang-senang. Kita ngga punya tempat wisata alam, atau perpustakaan yang asik. Lebih di dominasi Gedung-gedung Tinggi serta Apartmenet yang terus menerus aja pembangunannya, menghabiskan ruang hijau Ibukota. Pelan.. tapi pasti.

Hm.., mencoba sensasi baru yang menyenangkan dengan bertandang ke ruang berkesenian di Jakarta Raya yuk yop. Berikut beberapa rekomendasi kongko berkesenian Ibukota, yang bolehlah kamu coba:

Gudang Sarinah

Kineforum

Kinosaurus

Taman Ismail Marzuki

megapolitan

Taman Ismail Marzuki (TIM), pusat kesenian dan kebudayaan yang berlokasi di jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat. TIM memiliki enam teater modern, balai pameran, galeri, gedung arsip, dan bioskop.

Acara-acara ksenian dan budaya rutin dipertunjukkan di pusat kesenian ini, mulai dari pementasan drama, tari, wayang, musik, pembacaan puisi, pameran lukisan sampai pertunjukan film. Berbagai jenis kesenian tradisional dan kontemporer, tradisi asli Indonesia pun mancanegara bisa kamu temukan di tempat ini. Acaranya pun bervariasi, mulai dari yang berbayar sampe yang gratisan bebas dipilih. Saya sih lebih sering berburu yang gratisannya tentu saja :))

Info Web: www.dkj.or.id/ Twitter: @JakartaARTcouncil

Galeri Nasional

galeri-nasional-indonesia

Galeri Nasional Indonesia hadir sebagai sebuah lembaga museum (Art Museum) dan pusat kegiatan seni rupa yang resmi beroperasi sejak 8 Mei 1999. Institusi ini mengemban peran penting dalam meningkatkan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap karya-karya seni rupa melalui agenda perlindungan, pengembangan dan pemanfaatan karya-karya seni rupa di Indonesia.

Keberadaan Galeri Nasional Indonesia memberikan peluang bagi masyarakat umum, pelajar dan pecinta seni untuk memanfaatkan sarana yang bermuatan edukatif, kultural dan rekreatif. Galeri Nasional Indonesia semakin penting kehadirannya sebagai salah satu museum seni rupa di Indonesia yang memiliki sekitar 1750 koleksi karya-karya seni rupa. Galeri Nasional terletak di Jln. Medan Merdeka Timur 14

Info Web: www. galeri-nasional.or.id/Twitter: @Galeri_Nasional

Komunitas Salihara

Untitled

Komunitas Salihara adalah sebuah kantong budaya yang berkiprah sejak 08 Agustus 2008, dan pusat kesenian multidisiplin swasta pertama di Indonesia. Berlokasi di atas sebidang tanah seluas sekitar 3.800 m2 di Jalan Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Komunitas Salihara dibentuk oleh sejumlah sastrawan, seniman, jurnalis, dan peminat seni. Sejak berdiri, Komunitas Salihara telah menampilkan berbagai macam acara seni dan pemikiran; sebagian datang dari mancanegara, dan berkelas dunia pula. Salihara menampilkan sekitar 100 mata acara pentas tari dan teater, konser musik, pembacaan dan diskusi sastra, pameran seni rupa, pemutaran film, dan bengkel kerja tari, sastra, dan musik.

Info Web: www.salihara.org/ Twitter: @salihara

 

Dialogue Artspace

indonesia food bloger

Dia.Lo.Gue = Art, Design, Culture/ Artspace, Shop dan Kopi. Jika kamu peminat seni, berkunjunglah ke Dialogue yang terletak di. Jl. Kemang Selatan No.99 a. Dialogue mengadakan acara seni secara berkala, selain itu terdapat toko pernak-pernik yang menjual berbagai karya, mulai dari lukisan, pajangan kayu, lampu unik dan hiasan lainnya.

Twitter: @dialogue_arts

Gedung Kesenian Jakarta

2154243Frau9780x390

Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) bangunan tua peninggalan bersejarah pemerintah Belanda yang hingga kini masih berdiri kokoh di Jakarta. Gedung tersebut merupakan tempat pertunjukan program-program seni berkualitas (seni tradisional, klasik modern) dan dialog budaya antar bangsa dari seniman Nusantara maupun internasional. Gedung Kesenian Jakarta terletak di Jl. Gedung Kesenian No.1, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710. No. Telp: (021) 3441892.

Info Web Twitter: @GedungKesenian

Galeri Indonesia Kaya

Goethe

IFI

0 likes Uncategorized # , , , ,
Share: / / /

One thought on “Yuk Main-main ke Pusat Seni dan Kebudayaan di JakARTa

  1. koden mengatakan:

    Saya pengen belajar main film teater drama bisa ga di film apa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *