Ngelancong Weekend

November 6, 2019

Xoxo Kuta Legian Hostel, Rekomendasi Capsule Extra Luas di Pusatnya Bali

Xoxo Kuta Legian Hostel, Rekomendasi Capsule Extra Luas di Pusatnya Bali

Ngelancongweekend.com – Solusi bagi yang malas menginap di bunkbed sebab malas kesempitan, XOXO bisa jadi pilihan. Ngga hanya meletakan banyak barang, sangking luasnya kamu juga bisa goler-goler di tempat tidur, dan nyaman saja bekerja di dalam, sebab seperti capsule lain – xoxo dilengkapi dengan meja kerja, bedanya benar-benar meja yang bukan meja lipat, mantap! Berikut review lengkapnya, Jon.

Xoxo, Hotel Ekstra Luas di Jl. Mataram Bali (1)

Rasa-rasanya xoxo baru saja buka ketika saya bermalam. Sebab belum ada di map, informasi juga masih minim sekali, kalau iseng search di google seperti yang juga selalu saya lakukan, ketemunya xoxo ice cream, sempat berfikir mungkin hostel ini masih turunannya atau berada di satu area dengan ice cream yang lumayan ramai di Bali itu.

Menghabiskan waktu ngga sampai 15 menit, bergojekan dari hostel saya sebelumnya di pusat legian (dbeds). Begitu tiba ternyata hostel ini berada di area perumahan warga. Meskipun belum ada plang petunjuk, tapi masih cukup mudah ditemukan sebab letaknya yang di pinggir jalan utama, no. rumah jelas, dan ada kertas bertuliskan xoxo di dekat pagar.

Xoxo, Hotel Ekstra Luas di Jl. Mataram Bali (7)

Seekor anjing hitam menyambut saya, sebelum akhirnya seorang ibu yang ramah sekali mempersilahkan saya masuk. Setelah bersalaman, ia memberikan satu form, yang harus saya isi identitas, lama menginap dan lain-lain. Setelah selesai ia mempersilahkan saya ke area capsule yang ternyata terpisah bangunannya dari rumah utama, sebrang-sebrangan dia.

Tidak ada sesiapa hari itu, menyenangkan juga serasa kamar sendiri bebas menyalakan TV dan mundar mandir berisik sesuka hati :)) Terdiri dari 4 bunkbed. Kamar dan WC berada dalam satu ruang, ukuran capsule luas. Kamar mandi lumayan bersih terdiri dari 4 bilik dengan 1 shower dan 2 lainnya toilet duduk. Yang jarang ditemukan, dalam kamar disediakan TV, dan mesin kopi.

Xoxo, Hotel Ekstra Luas di Jl. Mataram Bali (4)

Tidak ada pilihan kamar male/female di Xoxo, campur saja. Hanya terdiri dari 4 capsule, namun ada 3 yang bisa dipilih:

  • Hanya Kamar: +- 80.000
  • Kamar dengan Sarapan (menunya roti telur dan teh hangat) Sederhana, namun cukup untuk mengisi perut di pagi hari : +-90.000
  • Ini yang mantap, ada paket capsule dengan Motor : IDR Tjakep pisan ini, buat yang solo traveling mantap sekali. Sayang saya ngga bisa naik motor :)) Buat yang lainnya, bisa jadi pilihan! : +- 130.000

Saya sendiri pilih yang include sarapan, dapat di harga 91.800 saja via booking.com.

Xoxo, Hotel Ekstra Luas di Jl. Mataram Bali (5)

Berlokasi di dekat jalan utama mataram, untuk yang butuh ATM ada di circle K disekitar. Ngga sampai 10 menit juga berjalan kaki ke quick laundry, untuk yang kehabisan baju bersih dan malas nyuci lumayan rekomen nih, 10.000/1KG, tapi minimal laundry 2KG.

Butuh alat mandi dan semcamnya, selain circle ada banyak warung klontong di sekitar, juga warung makan aneka menu mulai dari bakso, nasi campur dan lainnya buat yang mager kemana tapi mau cepat sebab malas cari menu di go food.

Xoxo, Hotel Ekstra Luas di Jl. Mataram Bali (3)

++

+Kebersihan lumayan, meskipun tidak disediakan alat mandi, tapi ada tisu. Penting nih! Ada jemuran juga buat jemur handuk, atau buat yang sekadar cuci-cuci sedikt.

++Banget! Ukuran bunkbed luas sekali, dilengkapi dengan meja kerja. Meskipun nda ada loker, tidak masalah. Nyaman saja meletakan tas serta semua barangmu dalam capsule, masih banyak ruang tersisa buat goler-goler

+Ada TV, kalau kebetulan sedang menginap sendirian sekamar rasa punya sendiri :))

+Shower dengan air panas, AC berfungsi baik, Wifi lumayan cepat, ada mesin kopi

+Hostnya ramah sekali

++ Banget, ada paket capsule + motor, cakep nih mantap idenya! Harga ekonomis pula. Saya ngga coba sih, tapi bisajadi pilihan buat yang solo travelingan. Win win solution!

+Penting ngga penting nih, jendela kamar terhubung langsung ke sisi jalan. Kalau kebetulan order go food jadi ngga perlu keluar masuk rumah, cukup buka jendela buat ambil orderan :))

Xoxo, Hotel Ekstra Luas di Jl. Mataram Bali (6)

-Tidak disediakan handuk dan sabun/shampoo

-Tidak ada selimut

-Tidak diberikan air minum

 

XOXO KUTA LEGIAN HOSTEL

Alamat: Jalan Mataram Gang Sentul No 2 Kuta Legian, 80361 Legian, Indonesia

t: +62 857-9270-0889

Booking via Booking.com, disini, maafkan rekomen saya yang halu. Lagi mabu pas review :)))

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi # , , , ,
Share: / / /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *