Ngelancong Weekend

June 2, 2018

Warung Mama Labuan Bajo, Sensasi “Pulang” & Hangat Masakan Ibu

Warung Mama Labuan Bajo, Sensasi “Pulang” & Hangat Masakan Ibu

Ngelancongweekend.com – Hari pertama sampai di Bajo, sebelum sailing atau kemananpun kami mager-mageran saja di Bajo view. Saya dan satu kawan yang memang tiba duluan kemudian iseng cari-cari kuliner rekomended di Labuan Bajo, keluarlah Warung Mama sebagai salah satunya.

DSC02318-(FILEminimizer)

*penampakan warung mama dari depan

Tapi setelah dipikir hari masih panjang dan masih butuh pengiritan yang sangatlah :)) So, Langsung tertariklah saya pada warung mama, mungkin karena namanya Indonesia banget, dan kalo udah Indonesia banget biasanya harganya jadi lebih pribumi :))) secara yang bertandang ke labuan bajo, 11-12 bule dan orang lokalnya, jadi harga makanan masih lumayan-lumayan.

19.30, setelah mandi dan bersantai sejenak berjalanlah kami kesana, dari Bajo View ke Warung Mama menghabiskan waktu kira-kira 15 menit saja berjalan kaki, tapi begitu sampai sayang beribu sayang, tutup tempatnya euy tiap selasa.

DSC_1342-(FILEminimizer)

*porsi makan saya, itu cumi dan kroket kentangnya luar biasa

Ngga patah semangat karena kantong, dan reviewnya yang mantap. Kami berkeras balik lagi ke Warung Mama usai sailing  seminggu berikutnya, yang juga hari terakhir kami di labuan bajo, setelah kenyang explore dan kenyang banget berhari-hari makan KOL berbagai variant selama sailing aka hidup di kapal berhari-hari, menjelajah dari satu destinasi ke destinasi lainnya di Pulau Komodo.

Warung mama, warung yang menyediakan berbagai makanan Indonesia layaknya masakan ibu untuk keluarganya. Dengan ragam menu mulai dari daging, ayam, ikan, cumi, udang, dan tumis sayur-sayuran. Tersedia juga berbagai pilihan nasi yang berbeda (nasi merah, nasi putih), yang ini penting nih, sehat! Apalagi FYI, semua makanan disini non MSG lho. Sebab ya.. hidup, sehat bikin hidup lebih hidup :))

DSC02265-(FILEminimizer)

Buat minuman tersedia minuman segar, air mineral, bir, minuman kaleng, minuman panas macam kopi flores. Terletak di Pusat Kota Bajo, dan dekat dengan penginapan. Buat yang lama berplesiran, dan rindu masakan rumahan Warung mama ini sangatlah rekomended. Meskipun dari segi harga ternyata lumayan juga. Saya makan nasi merah, cumi sambal, perkedel, es jeruk & 1 ruteng = Rp. 54.000 Tapi emang sesuai namanya, menghadirkan perasaan “Pulang”. dengan pemandangan yang menenangkan, pelabuhan bajo dari ketinggian.

DSC02262-(FILEminimizer)

Dari segi rasa ngga perlu diraguken lagi! Apalagi sambelnya yang pas awal liat “Anjir kayak cabe di blender doang” tapi pas di icip Warbiysak, cumi sambal, prekedel kroket juga rekomended Gaes. Takisin!

 

Info:

Alamat: JL. Soekarno Hatta Labuan Bajo Flores, NTT (samping hotel Gardena, dekat pelabuhan)

Jam Buka:  Setiap Hari kecuali Selasa, jam 08.00-22.00

Telp: 082237264747

0 likes Kuliner++ , NTT # , , , , ,
Share: / / /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *