Ngelancong Weekend

Oktober 9, 2016

UH-OH! Dimiscall Leluhur untuk Bertandang ke DGTMB Shop, Yogyakarta

UH-OH! Dimiscall Leluhur untuk Bertandang ke DGTMB Shop, Yogyakarta

Ngelancongweekend.com – Udah lumayan lama menggilai Eko Nugroho, dan daging tumbuhnya. Akhirnya kali ini berkesempatan bertandang ke studionya, yang meskipun tutup paling ngga sob-nya buka. eh* Shop. Bermodalkan (lagi-lagi Waze) dari Greenhost, kami motoran setelah selesai sarapan dengan kalap (baca: saya), karena hampir semua makanan di hotel tempat kami menginap wuenak. Baca Juga: Menginap di Greenhost Hotel, Hoten Unik Konsep Go Green di Prawirotaman

2 (FILEminimizer)

Berjarak sekitar 4-5 Km dari Greenhost, ngabisin waktu 15 menit aja buat sampai ke TKP, hanya cuaca Yogya menuju tengah hari itu lagi panas-panasnya, bikin 15 menit berasa 2 jam. Sampe beberapa kali kami keterusan di jalur puter balik yang seharusnya belok, malah lurus saja. saya yang bingung-bingung dikit baca petanya, dan ijah yang udah ngga konsen karena matahari pas di atas kepala :))

11.30 a.m akhirnya sampai juga. Ada di kanan jalan, bangunan putih sejuk, dengan banyak tanaman rambat di sekitarnya. Didominasi warna putih, daging tumbuh sekilas nampak seperti perumahan biasa. Sampai akhirnya kita lihat plang “Daging tumbuh-” dan tulisan Studio Eko Nugroho, pada gerbang kayu-nya.

5 (FILEminimizer)

Buat yang belum tau, daging tumbuh ini sebuah brand asal Yogyakarta yang diinisiasi oleh salah satu seniman kontemporer Indonesia ke kancah internasional. Nama DGTMB pertama kali diperkenalkan ke publik tahun 2000 dalam bentuk komik underground dan terus berkembang hingga kini.

Di dalam DGTMB Shop sendiri kamu bisa membeli berbagai merchandise mulai dari T-Shirt, Jaket, Emblem, Gelas, Bantal, Buku catatan dan berbagai pernak-pernik ngga terduga lainnya. Barang-barang ini juga bisa kamu intip katalognya di www.dgtmbproject.com.

4 (FILEminimizer)

Buku, komik nyeleneh, dompet, topi, semuanya ada di DGTMB. Ngobrol sedikit sama mbak-nya, karena kepalang tanggung sudah sampai, saya tentu saja berinisiatif menawarkan diri buat main ke studionya sekalian, sayangnya inisiatif saya ini diterima dalam bentuk penolakan, aka studio eko buka cuma pada waktu-waktu tertentu saja. Wokelah karena sebelumnya pernah melarung di pamerannya juga di “LANDSCAPE ANOMALY” galeri salihara. Lumayan cukup mewakili, penggenapan.

3 (FILEminimizer)

Pilih sana, pilih sini, mau ini, mau itu, setelah membeli satu t-shirt, tak lupa nebeng narsis dan nebeng promosi  dulu disamping robot abusrd yang leh uga ini. Sejenak saya berfikir-fikir, jangan-jangan benar, di dalam hidup “WE ARE CONCERN ABOUT NOTHING”

DSC04052 (FILEminimizer)

Alamat: Plurugan RT.11 RW.10, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55181
Telepon: 0857-2984-7421
Buka: Selasa- Minggu (10.00–17.00), Senin Tutup

Website: DGTMBProject.com

0 likes Jawa # , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *