Ngeweek Yuk? Bukan.. Bukan yang jorok-jorok bukan! Tapi Ngelancong Weekend, kenapa ngelancong weekend? karena sebagian besar dari kita, yang masih berstatus sebagai karyawan tentunya cuma bisa ngetrip di jumat (pulang kantor)-minggu, atau di long weekend.

Tau banget nih rasanya, jaman-jaman dari akhir tahun sebelum udah nandain tanggal merah di liburan tahun depannya, kalo kebetulan lagi jatuh di hari senin/selasa/kamis/jumat girangnya bukan main. Kenapa?

Karena kita bisa ambil cuti bablas. Misal tanggal merah di selasa, maka cuti di seninnya = jatah liburan jadi 4 hari berturut deh mulai dari sabtu-senin. Lebih ekstreme lagi seperti yang sering saya lakukan, berangkat di jumat malam, pulang di selasa pagi langsung ngantor  *mandi di WC kantor, baju bersih udah siap di locker dari minggu sebelumnya :))

Bela-belain amat sih banget buat jalan-jalan? Tentunya! Traveling sebagai tujuan hidup, kalo kata St. Augustine

“the world is a book and those who do not travel read only one page”

unnamed

Tentang Saya:

You can call me “ATAP” bukan Atap Rumah atau Atap Ambruk, tapi @ataplapuk? Setelah lulus sebagai mahasiswa IT, dan lanjut lagi di Sistem Informasi Bisnis karena dulu pahamnya, yang keren adalah yang tinggi pendidikannya, kerja di perusahaan besar atau jadi pegawai negeri. Yes! Ada yang salah sama doktrin pola pikir kita.

Karena Saya dulu masih belum tau apa yang saya cari. Akhirnya saya menjadi manusia kebanyakan, kuliah tinggi, ngantor di Indosat (sebagai creative, *nikung jauh dari jurusan kulian :)) sambil  beberapa kali ikut tes CPNS. Sampai akhirnya saya sadar, jadi pegawai kantoran bukan mimpi saya.

So, di tahun ketiga juga dipekerjaan ketiga saya sebagai karyawan full time, saya memutuskan buat resign. Mengarungi kehidupan freelancer yang santai jaya: bisa bangun siang, dan bisa kerja darimana saja, sambil travelingpun selama bawa laptop. ntap!

Hingga saat ini saya masih berstatus Mahasiswa Pascasarjana yang belum lulus-lulus (karena belum niat). Ya, Moga akhir tahun ini, terkumpul niatnya dan kelar juga jadi sarjana double S :))

Passion on Traveling:

Memulai Traveling semenjak 4 tahun yang lalu, pada mulanya destinasi yang saya kunjungi Yogya lagi, yogya lagi. Selain karena destinasi ini dekat dari Jakarta, aksesnya juga gampang, serba murah, dan aman buat solo travel. Tapi setiap orang harus keluar dari zona nyaman bukan?

So, Solo Traveling pertama saya selain Yogya adalah Dieng, waktu itu diacara “Dieng Culture Festival”. Pertama kali iseng ikut Open Trip dari mesin pencari www.backpackerindonesia.com,. Tripnya sih berantakan banget. Tapi trip ini juga yang berhasil ngebuka mata saya.

Kalo Indonesia jauh-jauh-jauh lebih luas dari sekedar Yogyakarta.

 

Kontak 

I really like to make new friends, for anyone who want to say “Hi” about my journeys or thing related to bussines inquiries, you can send me an email to : ngelancongweekend@gmail.com

Social Media

Instagram Ngelancong Weekend : @ngeweek

Instaram pribadi : @ataplapuk

Projekan hepi-hepi, tengok di @potongan_