December 2, 2019

Temmu Co Living, Rekomendasi Hostel Nyaman di Pusat Kota Bandung

Temmu Co Living, Rekomendasi Hostel Nyaman di Pusat Kota Bandung

Ngelancongweekend.com – Tengah bersolo Travel ke Bandung, dan kepo mau menginap di penginapan moda bunkbed. Temmu co living bisa jadi satu diantara pilihan, selain bobobox, pun tokyo cubo. Letaknya di Cicendo, dekat Pasir Kaliki, 15 menit saja ke Paskal Hyper, 15 menit dari Bandara Husein Sastranegara, dan 15 menit dari Stasiun Bandung.

Jika dikilas balik total sudah 2x menginap di Temmu, kali pertama tiba pukul 03.30 pagi setelah melarung di Teduhnya Malang, dan masih bisa checkin, ntap! Kali kedua book lagi di hostel ini sebab ada perlu di  binus paskal hyper keesokan hari, dengan acara yang selesai jam 12 siang, temmu memperbolehkan saya late checkout jam 1, jadi punya sisa waktu untuk mandi dan ngaso dulu, ntap lagi!

Dari 2x stay, keduanya saya book di kamar female via traveloka, dan entah kenapa selalu dapat di bed yang sama. Apa memang jatahnya disitu ya apps ini? :))

Bed saya = bed pertama dekat pintu masuk yang berbatasan langsung dengan jalan utama, meskipun memang masuk ke kamar hanya bisa menggunakan akses tapi bed ini memiliki dinding berlubang yang bisa diintip dari depan, jadi ngga pw amat. Sebenarnya bisa minta pindah aja sih kalau mau, saya yang sudah keburu mager sebab layu di perjalanan, juga malas turun lagi ke lantai utama (temmu tanpa lift, dan jarak tangganya lumayan juga).

khusus 2 foto, ini dan satu lagi yang bawah nebeng dari instagram temmu sebab ngga sempat foto bagian dalam hostel :))

khusus 2 foto, ini dan satu lagi yang bawah nebeng dari instagram temmu sebab ngga sempat foto bagian dalam hostel 🙂)

sumber: instagram temmu

Diluar itu capsule sesungguhnya cukup nyaman, bed nyaman, selimut tebal, tempat charge hp disediakan dengan lampu baca, lokernya juga luas sekali letaknya dibawah tempat tidur. Sangking luasnya keril 65L muat juga rasanya.

Untuk kamar mandi ada di dalam kamar untuk kamar female (terpisah antara toilet dan showernya seperti D’beds Kuta) sementara untuk tipe room mix, kamar mandi outdoor masih di lantai yang sama dengan Sabun/Shampoo/Handuk disediakan, air panas berfungsi baik, toiletnya juga canggih euy, buat yang ini cobain sendiri! :))

Hostel Temmu terdiri dari 4 lantai, lantai 1 difungsikan sebagai ruang receptionist, dan ruang bersama, lumayan nyaman buat laptopan. Lantai 2 dan 3 kamar-kamar, lantai paling atas sebagai rooftop bersantai dengan view indahnya landscape Bandung, juga mushala.

Dari segi kebersihan, hostel ini sungguh terjaga, sebab kita harus menyimpan sendal/sepatu pada loker, dan menggunakan sandal hotel yang disediakan selama menginap.

Jenis kamar terdiri dari 52 bunkbed (12 khusus female), 4 kamar Ensuite dengan 2 Twin Bed dan 2 Queen Bed. Rate Harga dari web official Temmu:

  • Bunkbed Female/Mix Rp. 142.000 (Free Breakfast)
  • Twin Bed Private Rp. 256.000 (Free Breakfast)
  • Double Bed Private Rp. 256.000 (Free Breakfast)

Pintar-pintarlah untuk mendapatkan harga terbaiknya dari aplikasi Booking.com/Traveloka, yang harganya bisa berbeda-beda kala weekday, weekend, yang bisa lebih murah, bisa juga lebih mahal sih. rajin googling aja. wkwk.

Sarapan: Menunya biasa saja, roti dengan pilihan selai strawberry, cokelat, atau kacang. Minuman tersedia selalu teh/kopi/air dingin dan panas dari dispenser yang berfungsi baik.

++

+Wifi lumayan kencang

+Lokasi strategis, gampang cari makan

+Persis di depannya ada ATM/bank BCA

+Hostel sangat bersih, nyaman, detail desain setiap sudutnya mantap

+Tempat bersantai di rooftop juga sungguh mantap, viewnya mantap mantap. Pagi hari terlihat pegunungan di kejauhan, malam hari lampu-lampu di landcsape bandung yang berbukit mantap mantap mantap teyus :)))

-Tidak ada meja lipat untuk bekerja

-Loker tanpa gembok, akan lebih baik jika disediakan juga sih ini

-Saya dapat bed pertama yang bisa diintip dari jalan utama, kurang pw amat sih sebenarnya

-Tak ada lift, menuju kamar akan pegel sedikit sebab jarak antar tangganya lumayan euy

-Hari kedua menginap sekitar jam 2 pagi AC terus mati, kamar jadi panas sekali, 2x saya bulak balik ke receptionist untuk minta AC dinyalakan, hiks

Kesimpulannya hostel ini lumayan nyaman, dengan harga yang murah include sarapan. Plus sekali juga bagi yang gemar foto-foto, sebab setiap sudutnya bagus untuk berfose. Tapi inga jangan foto dalam bed sambil berisik ya. Bertoleransilah dengan tamu lain yang juga menginap dan sedang beristirahat. Sekian review, let’s go agogo!

 

TEMMU CO LIVING

Alamat: Jl. Abdul Rahman Saleh No.68 A, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40174

t : (022) 20577241/ +6281196309651 (WA)

ig: @temmu.coliving

w: temmu.co.id

 
Booking via Traveloka di sini
 

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi # , , , , ,
Share: / / /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *