Ngelancong Weekend

Juli 23, 2018

Tab Capsule Surabaya, Bunkbed Unik dengan Sensasi Menginap di Capsule Luar Angkasa

Tab Capsule Surabaya, Bunkbed Unik dengan Sensasi Menginap di Capsule Luar Angkasa

Ngelancongweekend.com – Plesiran ke Surabaya bingung mau menginap dimana? Biarpun ada banyak pilihan, tetap paling menyenangkan buat saya (((BUNKBED :))

Tab Capsule Surabaya Sensasi Menginap di Pesawat Luar Angkasa (11)

Cuma kalo biasanya menginap di My Studio, di solo traveling kali ini, Tab capsulelah yang menjadi pilihan. Menawarkan sensasi tidur di capsule luar angkasa, dengan lokasi yang sama strategisnya sama My Studio. Yaiyala belakangan-belakangan :))

Mencapai tab dari stasiun Surabaya Gubeng, cukup berjalan kaki ngga ada 15 menitan. Harga per kepalanya 130.000 (udah include sarapan, akses smart lock capsule, handuk, dan locker). NTAP!

Tab Capsule Surabaya Sensasi Menginap di Pesawat Luar Angkasa (5)

Tab Capsule Surabaya Sensasi Menginap di Pesawat Luar Angkasa (12)

Dari segi ruang, Interior Tab secara keseluruhan emang biasa saja. Karena sungguh yang spesial dari hostel ini bukan pada bagian luarnya, tapi area dalam capsule yang nyaman dan luas banget kalo dibandingin ukuran bunkbed pada umumnya.

Selain ngga akan kesempitan, dan terjamin ke-PW-annya buat goler-goler kesana kemari. Fasilitas Tab juga lengkap banget, ada TV, lampu baca, LED multifunction panel, dan pendingin yang bisa diatur tingkatannya sesuai kenyamanan.

Tab Capsule Surabaya Sensasi Menginap di Pesawat Luar Angkasa (1)

Selain itu tersedia juga satu colokan internasional dan dua lubang USB yang bisa digunakan untuk memasang flashdisk atau mengisi daya baterai ponsel. Kurang dari capsule ini sungguh hanya satu saja = meja kerja :)) #ngantornggaharusdikantorclub

Capsule ini juga bisa dibilang aman banget, dengan akses keamanan berlapis. Mulai dari akses masuk ke kamar, sampe smart card lock dan Sliding door untuk masuk ke area capsulenya.

Tab Capsule Surabaya Sensasi Menginap di Pesawat Luar Angkasa (10)

Satu kamar di Tab ngga secrowded bunkbed pada umumnya, cuma terdiri dari 4 capsule dan satu Toilet sharing lengkap dengan shower dan air panas. Kamu bebas memilih

  • Mixed bedroom
  • Female bedroom
  • Male bedroom

Kekurangan  hostel ini mungkin ada pada Lockernya aja yang agak kekecilan, sehingga buat yang bawa cariel besar macam saya agak repot juga. Saya akali dengan bawa yang penting-penting ke dalam bunkbed. Sisanya saya letakan di locker dan tasnya saya biarkan diluar. Selain itu jangan lupa buat sedia alat mandi lengkap, karena tab cuma menyediakan handuk sahaja.

Tab Capsule Surabaya Sensasi Menginap di Pesawat Luar Angkasa (3) Tab Capsule Surabaya Sensasi Menginap di Pesawat Luar Angkasa (8)

++ dari  Tab Capsule
  • Ukuran bunkbed extra luas, kalo dibandingin ukuran bunkbed kebanyakan
  • Pasti amannya, karena area capsule cuma bisa diakses menggunakan smart card
  • Strategis, deket ke stasiun gubeng, deket ke tempat-tempat makan. Butuh ATM BCA? ada di Circle K pas di samping Tab. Indomaret dan Alfamart semua ada di dekat stasiun
  • Mereka sedia air galon diluar kamar, penting nih! jadi ngga perlu repot-repot ngestock aqua 1 Literan. Mau nyeduh kopi juga gampang, buat yang ngga bawa tumbler atau alat makan bisa pinjam dari area resto di rooftopnya
  • View dari rooftop lumayan banget buat ngopi ngablu pagi sambil menyantap sarapan yang rasanya biasa aja :)))

— Kurangnya 

  • Bagian dalam capsule entah kenapa agak gerah, terus AC-nya agak berangin. Jadi serba salah dinyalakan masuk angin, dimatikan kepanasan :))
  • Ngga disediakan seperangkat alat mandi

 

Tab Capsule Surabaya Sensasi Menginap di Pesawat Luar Angkasa (7)

Makanan:
Saya ngga nyoba menu yang lain selain menu sarapan, tentu aja karena Surabaya merupakan pusatnya makanan enak rugi banget kalo ngga kulineran. Menu nyarapnya sendiri standard banget, kita akan disuruh memilih roti atau telur. Setelah memilih telur, yang ia sajkan literally telur dadar + teh atau kopi. Tapi lumayan lah buat isi perut sambil disuguhkan view dari Sungai kalimas surabaya di ketinggian, cuma saran saya, buat yang ngga bisa makan sedikit. Preparelah go food atau cari pusat kuliner pagi  ma’nyus di Surabaya :))
Nah, Buat yang penasaran mau coba sendiri experiencenya menginap di Tab Capsule, berikut ini detailnya.
Tab Capsule Hotel:
Alamat: Jl. Kayon Blok B No.11, Embong Kaliasin, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271
Telp:  031 – 5454000,  081 13110822
Booking via Traveloka, disini

Check-in: 01:00 P.M.; Check-out: 12:00 A.M.

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi , Jawa # , , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *