Juni 18, 2016

Sensasi Menginap di Rumah Para Hobbit Grafika Cikole, Bandung

Sensasi Menginap di Rumah Para Hobbit Grafika Cikole, Bandung

Ngelancongweekend.com – Ngalor ngidul kemana-mana, jujur hingga saat ini saya malah belum pernah ngexplore Bandung. Kota terdekat dari jakarta, yang kerap dijadikeun liburan alternatif warga ibukota So, tanpa itin, tanpa rencana mau kemana atau kemana kami berangkat menuju Cikole. 23.30 dari Depok, Ketawa aja, karena belum ada yang pakem soal jalan-jalan di Bandung. cuma bermodalkan direction di Whatsapp, dan share location, serta Tomo yang bawa mobilnya kayak macan (rupanya abis ngemil biskuat) sampai juga di TKP.

DSC00725-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Cikole dari arah Bandung menuju lembang, terletak di sebelah kiri jalan. Sebenernya pada siang hari bakal terpampang jelas di plang bagian depan. Cuma karena kami sampai pagi, ngga banyak direction yang bisa di raba kecuali whastapp. So, buat yang berangkat malam menuju tempat ini agak wajib hukumnya buat pakai waze.

02.30 a.m, setelah parkir mobil, kami di pandu 2 mamang menuju kamar. Jalan Gelap, dan agak tracking sedikit.. berasa di Film The Hobbits beneran begitu liat pondokan yang unik, dan patung-patung kurcaci di depan masing-masing kamar, lengkap dengan lampu-lampu neon remang didepannya.

Ada 3 jenis penginapan di Grafika Cikole: Hotel, pondok wisata alam, dan camping (Camping Massal/ Camping Keluarga). Dari ketiga itu kami memilih Pondok Wisata Alam. Penginapan Pondok yang berada di atas bukit, lengkap dengan pepohonan pinus dan udara sejuk kaki gunung Tangkuban Perahu.

Ukuran kamar sih emang yang ngga terlalu besar tapi cukuplah kami tempati ber-9 (padahal harusnya ber-6) :))) Menawarkan atmosfer rumah pedesaan dengan interior dan eksterior yang terbuat dari kayu. Harganya Rp.920.000,-/malam udah termasuk PPN dan sarapan pagi, tambah orang sendiri ngga kena biaya apa-apa, cuma nambah sarapan itupun kalo mau.. So, biaya total yang harus kami bayar cuma naik 100.000, yang artinya per orang cuma bayar Rp. 100rb sekian. Uwogh..

DSC00735-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Setiap pondokan terdiri dari 1 kamar besar berisi 3 kasur berukuran king, 1 kamar mandi dengan air panas, dan teras. Kasurnya hangat dan nyaman banget! Makan pagi juga enak, dengan menunya lumayan sedap, terutama pisang kejunya. Saya sendiri makan Nasi goreng yang dipasangkan dengan telor dadar, btw telor dadar ini masih anget-angetnya karena langsung dimasakain sama mbak-mbaknya saat ini uga, didepan kita-kita. Buat pilihan minuman juga lumayan lengkap. Mulai dari teh, kopi, susu, jus semua ada di mari.

Lumayan rekomended untuk di nginepin 1 hari aja, lebih dari itu rasanya bakal boring karena tempat wisata sekitar sini juga ngga banyak. Dari mamang vila, dia kata cuma ada 2 tempat wisata di sekitaran Cikole (Tangkuban Parahu, dan Ciater).

DSC00760-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Apa hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Cikole, buat kamu yang energik bisa memilih untuk outing, kalo kami sih memilih untuk Tidur-tiduran, ngablu, kongko bareng kawan, ngopi, kata-kataan, begitu terus sampai over ngablu.

Pagi, jam ½ 7nya saya hunting foto, tidur ngga sampe 3 jam, dan Sial! hari sabtu bertepaan sama orang outing, baru aja menginjakan kaki keluar kamar, bertebaran manusia hilir mudik. Hanjir, Cikole ini penuh banget kontradiksi, alamnya bikin kepingin nyepi, tapi ramai dan berisiknya bukan main, entah karena lagi ada yang outing atau jangan-jangan selalu begini setiap pagi, dangdut disetel dengan volume yang ngga tanggung-tanggung. Padahal jarum jam baru menunjuk pukul 08.00, iya saya yang pergi ramean memang datang untuk kongko, ngga kebayang mereka yang kesini cari tenang pasti ngerasa keganggu banget sama suasana yang macam di tanah abang.

DSC00755-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Bukan aja berisik tapi juga ramai karena berhamburan manusia, banyak sepertinya yang ngga menginap di Cikole tapi datang ke sini cuma untuk sekedar foto-foto aja, ngga heran kalo buka pintu kadang ada beberapa orang sedang berpose di depan kamar kita, iya kalo mereka ngga berisik. Makanya baiknya ke Cikole di weekdays, jangan di weekend, kenapa? 1. Menghindari macet, 2. Lebih tenang dan sekoy. Selesai mandi, dan sarapan kami segera tancap gas ke penginapan selanjutnya..

 

DSC00780-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Info:

-Sewa tenda VIP Rp 460.000,-/tenda (Termasuk Pajak 15% dan Service Charge) kapasitas 4 orang, udah termasuk alat camping yaitu 4 buah sleeping bag, satu ikat kayu bakar, tambahan 4 jagung mentah untuk dibakar di api unggun dan fasilitas listrik.  Buat yang nenda tersedia toilet umum dan musholla yang cukup terjaga kebersihannya. Lokasi camping di Terminal Wisata Grafika Cikole cukup aman karena ada petugas security yang berkeliling selama 24 jam/hari. Kalau butuh nge-charge, ada tempat umum yang disediakan.

-Buat Fasilitas outbondnya Cikole punya berbagai pemicu adrenalin, mulai dari flying fox, jembatan tali dua, jembatan borma, turun tebing, jaring laba-laba, jembatan Elvis, dll. Terminal Wisata Grafika Cikole dilengkapi fasilitas pendukung area parkir kendaraan, musholla dan minimarket dengan keamanan 24 jam.

 

KONTAK

Reservasi dan Pemesanan Terminal Wisata Grafika Cikole: (022) 8278 2441,

Telp. (022) 8278 2441

Fax. (022) 8278 05 05

PIN BB 74D33BD2 / 2B5D6DBF

HP Simpati : 081 322 500 284 XL : 0817 426 244

 

Alamat

Jln Raya Tangkuban Perahu km 8

Desa Cikole, Lembang

Bandung Barat, Jawa Barat

 

Lainnya:

Twitter: @officialgrafika

Fanpage: @officialgrafika

Instagram: https://www.instagram.com/officialgrafika/?ref=badge

Email : info@grafikacikole.com

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi , Jawa # , , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *