Ngelancong Weekend

November 11, 2019

Sante Commune, Hostel Nyaman di Sudut Malioboro dengan Harga < 100 ribu

Sante Commune, Hostel Nyaman di Sudut Malioboro dengan Harga < 100 ribu

Ngelancongweekend.com – Dalam satu tahun, paling sedikit 2-3 kali pulang ke Yogya, kampung halaman saya ketemu gede :)) Meskipun sekarang terpapo bergeser ke Kintamani, tapi yogya masih jadi salah satu rumah nyaman terdekat untuk menyepi sejenak dari hiruk pikuk isi kepala diantara lekasnya kehidupan ibukota. Ngeng!

Bagi yang berencana menyepi dan kepo rasanya menjelajahi daerah istimewa ini sendirian, namun bingung mau menginap dimana. Salah satu rekomen saya nih, Sante commune namanya. Berada di sudut-sudut malioboro, meskipun bukan tepat di area malioboronya, tapi ngga jauh amat juga.

Jalan kaki kurang lebih 15 menit saja tiba di Benteng Vredeburg, Mirota, 400 meter ke Museum Sonobudoyo, serta 1 km dari Taman Pintar dan Keraton Yogyakarta (info tambahan: Kuliner terdekat wajib coba, pempek Ny. Kamto + Wedang ronde mbah payem).

Merogoh kocek 72.000 saja per malam untuk kamar tipe bunkbed. Terdiri dari 4 bed di kamar female, dengan fasilitas lumayan lengkap > AC, tempat tidur nyaman (meskipun menurut saya selimutnya ketipisan sih :)), lampu baca serta colokan di setiap sisi capsulenya.

Harga yang dibayarkan juga sudah termasuk sarapan sederhana yang lezat lagi sehat (risol, onde-onde, buah semangka dan pepaya).

Sante sendiri Terdiri dari dua lantai:

  • Lantai 1 : difungsikan sebagai Resepsionis, Kamar-kamar, Dapur Bersama
  • Lantai 2: Kamar mandi, kamar-kamar, area bersantai bersama

Semua area hostel tertata rapi, dan bersih benar, sebab memang kita diharuskan bertelanjang kaki mulai dari pintu masuk. Untuk shower/toilrt terletak di luar kamar, meski memang tidak disediakan sabun dan shampoo (hanya handuk saja) tapi lengkap air dingin dan panasnya, disediakan juga hair dryer, meja gosok hingga ke setrikanya. Jarang-jarang nih, NTAP!

Dapur bersamanya ada di lantai satu. Lengkap dengan kompor dan alat masak (bagi yang mau masak sendiri bisa banget nih), kulkas, mesin pendingin minuman juga ruang makan dengan kursi panjang dan bantalan. Btw Penting nih! Sante menyediakan refill air minum, so jangan lupa bawa tumbler ya.

Untuk area bersantainya ada di lantai dua. Nyaman, dengan nuansa pink abu, buku-buku, jendela besar, gitar, meja-meja daur ulang dan tempat duduk berkonsep lesehan, PW sekali untuk nyore pun laptopan.

Satu lagi yang unik dari hostel ini adalah sistem self check-innya Begitu tiba sekitar pukul 20.00an kebetulan sedang tidak ada yang jaga.

Saya kemudian diberi kode untuk mengakses loker kuning di dekat meja resepsinois, didalamnya terdapat Kunci akses untuk masuk ke area private hostel, juga kertas berisi petunjuk lokasi female dormitory. Selanjutnya saya tinggal menuju kamar, dimana tempat tidur sudah tertata rapi dengan handuk di sisi.

Yha Overall menurut saya Sante bisa jadi salah satu pilihan menginap di Yogyakarta, kurangnya mungkin hanya di tidak ada gorden pada tempat tidur, juga meja lipat, dan selimutnya ketipisan. ekekkeke. Lainnya, MANTAP!

Berikut ini Tipe Kamar Sante Commune dan Rate Harganya:

  • Single Bed (Female/Male) Rp. 51.000 (Include Breakfast)
  • Standard Twin Room w/ Shared Bathroom Rp. 152.150 (Include Breakfast)
  • Standard Doublee Room w/ Shared Bathroom Rp. 210.000 (Include Breakfast)

*harga berubah-ubah sebab harga diatas berdasarkan cek dari aplikasi booking.com, bisajadi ditanggal yang kamu mau lebih murah atau lebih mahal lagi. wkwkw. untung-untungan Jon!

+++

+Bersih sekali hostelnya. Fasilitas lengkap! Wifi lekas!

+Sistem hostel Self check in, namun tetap aman sebab keluar masuk hostel hanya bisa diakses dengan kunci khusus yang dimiliki para tamu

+Ada refill air, + banget nih! So jangan lupa bawa tumbler

+Jarang-jarang nih, tersedia setrika dan papan setrika bebas pakai di Sante

+Include sarapan yang lumayan enak dan sehat (Buah, Onde-onde dan Risoles)

+Area bersantainya nyaman betul

+Dapur dengan alat masak lengkap, bisa banget kalau mau masak sendiri

-Selimutnya ketipisan, buat yang ngga kuat dingin kayak saya lumayan PR

-Tidak ada meja lipat untuk bekerja

-Tidak ada gorden sehingga kamarnya memang terbuka dan bukan area privat

SANTE COMMUNE

Alamat: Jl. Nyai Ahmad Dahlan No.17, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

t : +62819-9847-1235

ig: @santecommune

w: Santecommune.com

Booking via Booking.com di sini

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi # , , , ,
Share: / / /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *