Ngelancong Weekend

January 2, 2019

Rekomen Penginapan Bersih & Ekonomis Terdekat dari Bandara Ambon, Buat yang Transit-transit

Rekomen Penginapan Bersih & Ekonomis Terdekat dari Bandara Ambon, Buat yang Transit-transit

Ngelancongweekend.com – Buat yang transit di Ambon untuk melanjutkan penerbangan pagi atau ngga mau repot bulak-balik ke kota karena fyi dari Bandara Ambon – ke Pusat Kota makan waktu sekitar setengah jam sendiri, lumayan jauh euy. Ini dia beberapa rekomendasi penginapan dekat bandara, yang asli banget deketnya, Bisa kamu capai ngga nyampe 10 menit berjalan kaki dari bandara patimura. So Apa sajakah itu? Check it out!

Rekomen Penginapan Terdekat dari Bandara Ambon, Bagi yang Transit (2)

Sebelumnya info ini lumayan penting nih, sebab minim di google, waktu itu sangking ngeraba-rabanya kepikiran menginap di Michael Homestay aja (nemunya cuma itu soalnya). Cuma setelah di ceki-ceki lagi di map ternyata letaknya lumayan jauh juga, dengan harga permalam 150 ribu (kamar bersih, kipas angin dalam, tapi kamar mandi luar).

Akhirnya setelah dipikir masak-masak, mending nekat saja jalan dulu tanpa booking penginapan sama sekali, pas di seberang bandara banyak homestay soalnya cuma ngga ada kontak aja. Berikut beberapa diantaranya

Rekomen Penginapan Terdekat dari Bandara Ambon, Bagi yang Transit 11

PENGINAPAN ANNISA (Rekomen utama dari saya nih)

Baru saya coba dihari terakhir nih, sayangnya. Tergugah karena warna penginapannya yang paling bersih diantara penginapan-penginapan yang lain, asumsinya ya bagian dalamnya lebih rapi dan terawat juga dari penginapan kami sebelumnya (penginapan galuh), dan benar saja.

Kamar nyaman, catnya masih baru, kamar mandi bersih, mereka sedia sandal, tempat sabun. Didalamnya ada TV, juga AC, dan tempat tidur yang lumayan pw. Harga Permalamnya 250 ribu untuk AC, dan 200 untuk kipas, kami tawar saja karena memang hanya bermalam sebentar, mengejar penerbangan pagi ke Makassar keesokan harinya. Untung yang punya berbaik hati, di korting euy jadi 200ribu saja per malam :)) Berikut penampakannya.

Rekomen Penginapan Terdekat dari Bandara Ambon, Bagi yang Transit (7)

Rekomen Penginapan Terdekat dari Bandara Ambon, Bagi yang Transit (3)Rekomen Penginapan Terdekat dari Bandara Ambon, Bagi yang Transit (8)

Kontak: 0812 4889 4147, 0813 4343 8252

Harga: 250.000

Fasilitas: AC, TV, Kamar Mandi dalam

*didepannya ada warung yang buka sampai pagi jam 2an, jam 5 dia buka lagi kalo bayinya ngga rewel katanya, wekeke, btw dari penginapan anisa juga lebih dekat menjangkau tempat-tempat makan disekitar.

 

PENGINAPAN GALUH & LONDRI

Rekomen Penginapan Bersih & Ekonomis Terdekat dari Bandara Ambon, Bagi yang Transit-transit - ngelancongweekend (1)

Penginapan kedua, penginapan galuh, saya review tapi kurang saya rekomen :)) kenapa? sebab kamarnya agak gelap, dan kurang terawat, didalamnya ada TV, AC, kamar mandi dalam. Tapi tempat tidurnya sepertinya sudah lama tidak ditiduri ketika kami datang, wcnya agak licin, dan yang paling penting jendelanya ngga berhordeng, dan langsung menghadap ke hutan belantara.

Bukan apa-apa, masalahnya jadi agak PR waktu tidur siang *ettt traveling malah tidur siang :)) cahaya matahari masuk, ngga bisa diakalin gimana-gimana karena ngga ada paku atau semacam disekitarnya, tidur jadi ngga pules-pules amat sebab kamar terang benderang. Btw buat yang mau laundry, penginapan ini juga ada laundrynya. +dari galuh adalah, kami ngga dikenakan charge meskipun masuk dari pagi, jam 07.00-12.00 siang free.

Kontak: 082284044229

Harga: 200.000/malam

Fasilitas: AC, TV, Kamar mandi dalam

 

PENGINAPAN TANIMBAR, AMYDIAH & KEMBAR

Posisi paling dekat diantara penginapan lainnya nih, penginapan tanimbar namanya, ketika keluar bandara ini yang pertama kelihatan. Keliatannya lumayan bersish, mungkin bisa jadi rekomen kalo annisa kebetulan lagi penuh. Selain itu ada juga penginapan andhyka, dan kembar, yang ngga kami inapi tapi mungkin bisa jadi pilihan lain kalau-kalau anisa, dan tanimbar penuh juga. Berikut dibawah ini kontak-kontaknya:

Kontak Penginapan Tanimbar: 0812 4870 7007

Kontak Penginapan Amydiah: 0812 4784 9590

Kontak Penginapan Kembar: 0821 9881 4628

Rekomen Penginapan Terdekat dari Bandara Ambon, Bagi yang Transit (6)

Rekomen Penginapan Terdekat dari Bandara Ambon, Bagi yang Transit (4)

Rekomen Penginapan Bersih & Ekonomis Terdekat dari Bandara Ambon, Bagi yang Transit-transit - ngelancongweekend (2)

Jangan diespektasi tinggi-tinggi ya, sebab penginapan ini bener-bener di rumah warga yang cuma buat tidur dan transit aja. Hotel-hotel bagus memang adanya di pusat kota Ambon, ngga banyak di sekitar bandara.

Sementara buat makanan disekitar sini, paling mantap di  Kafe Surabaya, yang jual asli orang Jawa, makanannya enak, porsi banyak harga bersahabat di kantong dengan Rate 11.000-20.000 aja. Menunya macam-macam, mulai dari Penyet ayam, ikan, telor, nasi goreng, soto, bakso, dll. Rekomen saya cobain penyet telornya! seporsi suma Rp. 14.000, penampakannya ada di galeri bawah.

Mencapai Kafe Surabaya, dari ujung penginapan akan terlihat sederetan tempat makan, masuk saja terus nanti juga ketemu. Untuk memudahkan buka map aja, jon! Info tambahan, Menuju kota Ambon dari Bandara bisa menggunakan Taxi, Go-car, atau kalau mau irit ada Damri, sekali jalan Rp. 25.000. Demikian semoga bermanfaat ya kawan!

*Harga update akhir desember 2018.

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi , Maluku # , , ,
Share: / / /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *