Ngelancong Weekend

Juni 7, 2016

Sesantaian di Pantai Pandawa, ‘Secret Beach’-nya Bali

Sesantaian di Pantai Pandawa, ‘Secret Beach’-nya Bali

Ngelancongweekend.com – Pantai Pandawa, salah satu pantai pasir putih di Bali yang wajib dikunjungi. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama Secret Beach. Kenapa secret beach? karena lokasinya yang berada di belakang tebing-tebing tinggi dan ditumbuhi oleh semak belukar sehingga sangat tersembunyi, dan sulit dalam hal pengaksesan. Tapi tenang, kini Jalan menuju pantai udah di aspal, melewati tebing-tebing tinggi perkapuran yang telah dibelah untuk akses masuk.

DSC_0611-(FILEminimizer)

Menuju ke Pantai ini dari Seminyak menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih, kami sendiri berangkat lumayan pagi, dari jam 07.00 M Boutique Hostel. Bermodalkan roti semangkanya livingstone, dan aqua 1 L. Mata seger setrong abis mandi, dan tidur nyenyak banget di malam sebelumnya karena kasur lumayan nyaman. Ayoks lah kita Lets goh agogoh!

DSC_0605-(FILEminimizer)Mencapai Pantai Pandawa dari bandara ngurah rai menghabiskan waktu 3  jam. Patokannya, Nusa dua.. karena cuma berjarak sekitar 3 km dari Pandawa. Buat yang bingung gimana rutenya, arahin aja dari Kuta menuju Garuda Wastu Kencana terus belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff dengan jalan yang berliku naik turun karena berada di dataran tinggi. Hm.. semakin dekat dengan pantai, semakin banyak kita lihat perumahan yang mau di bangun. Sempet kepikiran apa pindah ke Bali, beli rumah disini ya, secara ke pusat kota aja cuma sejam.. sama aja kayak rute depok-jakarta :))DSC_0586-(FILEminimizer)Btw, Nama Pantai Pandawa diambil dari nama tokoh pewayangan Panca Pandawa. dilandasi spirit dari pengasingan Panca Pandawa selama 12 tahun ke hutan dan goa gala-gala. Makanya memasuki kawasan pantai ini, kita bakal disambut patung Pandawa Lima, yaitu: Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa yang berjejer dengan gagahnya, karena ukurannya yang besar-besar banget!

Dari sini ngegelosor sedikit aja, kita udah sampai Pantainya. Aktivitas yang bisa kamu lakukan diantaranya Main Kano Rp.25.000/orang + pelampung, atau berenang, atau sekedar bersantai ria di pinggir pantai.  Seperti yang saya lakukan, tidur-tiduran sambil ngeliatin mas-mas ini mancing, karena ngga bisa surfing, dan ngga niat berenang ombaknya lumayan. FYI saya salah spot, kami ngga masuk ke spot utama, karena sehabis turunan malah terus ke kanan bukannya kekiri. Tapi tentunya happy -happy aja, karena justru lebih sepi, dan ngga dikenakan biaya apapun untuk skoy-skoy sampe kenyang :))

DSC_0661-(FILEminimizer)Fakta menarik laiinya, sejak 1980an pantai ini ternyata merupakan tempat budidaya rumput laut, sehingga menuju sore kamu dapat sekaligus melihat para nelayan yang mengumpulkan rumput laut yang dibawa ombak ke pantai untuk kemudian dijadikan makanan atau dijual. Soal keindahan pantainya ngga perlu di raguin lagi. Pesona pasir putih dan airnya yang biru jernih banget, dilengkapkan dengan suara deburan ombak yang mengalun di kejauhan. Pantai ini jadi pantai yang rekomended banget buat berskoy ria. Bertandanglah ketika upacara hindu “melasti” masyarakat desa setempat, dan menyatu didalamnya..

Alamat: Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Harga Tiket Masuk

Domestik – Rp 8.000 / orang.

Parkir mobil, Rp 5.000 / 1 mobil.

Parkir motor, Rp 2.000 / 1 motor.

 

Bertandang ke Pantai Para Pemimpi, “Pantai Dreamland” Bali

Ngelancongweekend.com – Pantai Dreamland Bali terletak di bukit Unggasan Pecatu, satu jalur menuju objek wisata Garuda Wisnu Kencana, uluwatu, dan emang masih satu lokasi sama New Kuta Green Park. Menuju ke pantainya para pemimpi, kami hanya bermodalkan Waze, begitu lewat GWK, kita akan menemuken gapura Kawasan Pecatu Indah Resort. Karena pantai ini agak terpencil tempatnya, baiknya kamu tetap bertanya ke keamanan, apa patokan untuk mencapainya. Kami sendiri hampir kelewatan, kalo ngga sigap bertanya.

DSC_0687-(FILEminimizer)

Menuju kawasan ini dari Ngurah Rai menempuh waktu sekitar 45 menit. FYI, Nama Dreamland ini diambil dari besarnya harapan masyarakat agar tanah ini menjadi tanah masa depan mereka, maka diberilah nama dreamland (tanah impian). dahulu proyek perumahan dan tempat wisata ini memang sempet terhambat dan terbengkalai, sementara para penduduk desa Pecatu angat berharap proyek ini selesai, sehingga mereka bisa turut andil di bidang  pariwisata. Hingga kini, kawasan ini benar-benar menjelma sebagai salah satu obyek wisata Bali yang sangat populer, terutama bagi wisatawan asing yang hobi bermain selancar.

DSC_0676-(FILEminimizer)

DSC_0722-(FILEminimizer)

Ombaknya cukup besar, dan cocok banget buat kamu yang doyan surfing. Mangkanya Pengunjung pantai Dreamland emang lebih banyak wisatawan asing ketimbang Indonesianya. Kita suka sekoy, tapi buat sekoy di dreamland kudu bayar. Saban hari dibangunin ibu-ibu pas lagi molor-molor selaw di kursi panang payungan. Okelah..

Pantai Dreamland masih terjaga banget kebersihannya. Pasirnya putih dan lautnya sangat jernih, apalagi dilengkapi dengan  landscape tebing-tebing hijau tinggi yang menjulang dan membentengi pantai ini. Juga dikelilingi batu karang besar di sekitar pantai. Sangking bagusnya, pantai ini sering dipake buat lokasi prewed lho.

Buat masuk ke lokasi Dreamland Bali, ngga di pungut biaya apapun cuma bayar parkir, kami yang motoran cuma harus membayar 5000/motor selidik punya selidik Rp.15.000 untuk yang mobilan, Jangan takut kelaparan dipantai ini, meskipun lebih asik bawa bekel sendiri. Tapi kalo lagi ngga sempet, di Pantai dreamland ada lumayan banyak pedagang makanan dan minuman ringan menyegarkan..

0 likes Bali # , , , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *