Ngelancong Weekend

Agustus 11, 2018

Nyaman Berfikir Jam Berapa Saja di Kedai Kopi 24 Jam Yogyakarta, Peacock Coffee

Nyaman Berfikir Jam Berapa Saja di Kedai Kopi 24 Jam Yogyakarta, Peacock Coffee

Ngelancongweekend.com – Pioritas bergeser, traveling buat saya sekarang bukannya menjelajah gunung atau menyelami lautnya. Meskipun opsi kedua masih terdengar sangat menyenangkan, pun menyegarkan. Namun seyogyanya, semakin dewasa semakin bergeser tujuan hidup. Saya kemudian pensiun jadi anak gunung, karena ngga menemukan lagi dimana titik kesenangan mendaki. Hehe.. toku lau!

Nyaman Berfikir Jam Berapa Saja di Kedai Kopi 24 Jam Yogyakarta, Peacock Coffee (4)

Sekarang lebih senang wisata kota, cari makanan enak, tidur di satu bunkbed ke bunkbed lainnya, sambil cari kedai kopi ntap, dan buka laptop – kerja. Iya, bekerja. Kini saya Traveling bawa laptop kemana-mana. kalo dulu saya menuduh orang yang gila kerja sebagai orang-orang yang wasting time, maka sekarang saya jadi salah satunya :))

Tapi tentu aja definisi bekerja disini, bukan ngerjain kerjaan dari kantor. karena Ngantor bagi saya = proses mewujudkan mimpi orang lain. Sementara saya punya banyak mimpi sendiri, makanya setelah resign saya sediakan waktu saya 25 jam setiap harinya, khusus untuk mewujudkannya. Ntap ga sich? *berasa keren :))

So, pulang ke Yogya (bukan pergi) kala itu, buat manusia kalong macam saya yang kerjanya bisa pagi banget atau malam banget, kedai kopi 24 jam jadi penting banget. Buat yang bingung mau ngopi dimana disetiap saat ingin, Peacock bisa jadi pilihan. Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 61.

Nyaman Berfikir Jam Berapa Saja di Kedai Kopi 24 Jam Yogyakarta, Peacock Coffee (7)

Nyaman Berfikir Jam Berapa Saja di Kedai Kopi 24 Jam Yogyakarta, Peacock Coffee (5)

Ngabisin waktu sekitar 30 menit berkendara dengan gojek, dari hostel saya kala itu (Trava House), melewati jalan-jalan yogya yang udah mulai macet juga, perjalanan jadi terasa lamaa sekali. Apa karena matahari lagi mentereng-menterengnya, atau karena memang agak jauh lokasinya.

Begitu tiba.. jeng-jeng cafe udah rame aja. Berada di sisi kiri jalan, dengan tulisan PEACOCK. Mungkin lokasinya yang dekat kampus, atau orang-orang disini memang senang ke kedai kopi, sayapun pilih kursi dekat jendela. Dengan Menu yang saya pesan ;

  1. Apple Pie Ice Cream
  2. Hazelnut Latte

Nyaman Berfikir Jam Berapa Saja di Kedai Kopi 24 Jam Yogyakarta, Peacock Coffee (3)

Kuenya lumayan enak, dengan rasa segar-segar masam dan es krim yang mengademkan di yogya yang lagi hot-hotnya. Hazelnutnya juga lumayan, meskipun masih kalah tentunya kalo dibandingin Hazelnut Coffee Kineruku. Uwogh!

Peacock sendiri meladeni moda self service. Bukan-bukan bikin kopi sendiri bukan, tapi karena hanya ada satu barista yang melayani, maka setelah memilih, bayar dan dibuatkan kopi serta disajikan kue apa yang kita minta, kita tinggal menunggu nama dipanggil, dan kopi serta kuenya kita jemput sendiri ke tempat kita duduk.

Konsep begini belum banyak diterapkan di Yogya. Kalo di Jakarta sih, dari yang termainstream Starbuck aja, kita pesan – kita yang ambil – tetap kita membayar TAX service, Damn! :))

Nyaman Berfikir Jam Berapa Saja di Kedai Kopi 24 Jam Yogyakarta, Peacock Coffee (2)

Wifi peacock lumayan lekas, ngga perlulah khawatir ngga dapet colokan – di kedai kopi ini bertebaran dimana-mana. Mungkin kedai kopi ini memang didesain untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang senantiasa tertunda. Lebih berbahagia lagi bekerja disini, karena orang-orang yang datang rata-rata silent sekali, dan sibuk dengan laptopnya sendiri-sendiri. Ngga ngobrol haha-hihi, ngga tau sih kalo di lantai atas aka bagian smocking roomnya.

Karena peacock terdiri dari 2 lantai, lantai atasnya sebagai area merokok yang juga dilengkapi AC. Area parkir lumayan luas, dengan ragam kue yang bisa dipesan. Varian kopi dan cokelatnya juga lumayan enak, dibandrol dengan harga IDR 10.000- 25.000, yang terpenting = Kedai Kopi ini on terus 24 Jam. NTAB!

Nyaman Berfikir Jam Berapa Saja di Kedai Kopi 24 Jam Yogyakarta, Peacock Coffee (6)

Nyaman Berfikir Jam Berapa Saja di Kedai Kopi 24 Jam Yogyakarta, Peacock Coffee (1)

++

-Wifi lumayan cepat

-Buka 24 Jam

-Sepi, enak buat konsentrasi dan kerja

-Kuenya ena!

Siang hari di lantai bawah agak panas, mungkin karena atapnya yang agak rendah

Agak jauh dari pusat kota (aka Malioboro dan sekitarnya)

 

Info Detail:

Alamat/Kontak: Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 7, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Telp. (0274) 288 0215

0 likes Jalan-Jalan , Tempat Nongkrong++ # , , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *