Ngelancong Weekend

May 21, 2019

My Studio Hotel, Rekomendasi Bunkbed Ekonomis dekat Stasiun Surabaya Gubeng

My Studio Hotel, Rekomendasi Bunkbed Ekonomis dekat Stasiun Surabaya Gubeng

Ngelancongweekend.com – Ada yang selalu membawa saya pulang ke kota ini, bukan – bukan yogya bukan, tapi Surabaya. Sebab seperti juga makassar yang jadi jalur keluar masuk Sulawesi dan Papua, atau Bali untuk menuju Sumba dan Flores. Surabaya pun jadi pintu masuk ke Madura, Banyuwangi, Malang, Lasem, dan masih banyak lagi destinasi menarik lainnya di Pulau Jawa.

My Studio Hotel, Rekomendasi Bunkbed Ekonomis dekat Stasiun Surabaya Gubeng (2)

Selain itu makanan di kota ini juga sungguh pas di lidah, jadi sekalipun panasnya sulit dimaklumi, dan macetnya 11-12 juga sama Jakarta. Selalu ada alasan buat balik lagi ke kota ini, pun ke hostel ini, My Studio Hostel namanya, dengan selai roti green tea dan teh-nya yang alamakjang nikmat :))

Selain itu letaknya juga sangat dekat sekali dari stasiun Surabaya Gubeng. Untuk saya yang hampir selalu tiba pukul 3 pagi, sangat mudah mengaksesnya hanya dengan berjalan kaki ngga sampe 15 menit dari stasiun. Jika di total-total rasanya sudah belasan hari saya menginap di My Studio Hotel. Ya kalo udah nyaman, emang bahaya :))

My Studio Hotel, Rekomendasi Bunkbed Ekonomis dekat Stasiun Surabaya Gubeng (7)

My Studio Hostel hampir selalu ramai pengunjung sehingga jauh dari kesan spooky, terdiri dari 4 lantai. Lantai pertama sebagai ruang receptionist, dan ruang bersama dengan TV, dispenser serta free flow kopi dan teh. Sementara di lantai ke 2-4 semuanya adalah bunkbed dengan masing-masing 30 bed + satu toilet + shower di tiap lantainya. Hanya di lantai 4 saja yang terdiri dari 4 bunked double + kamar mandi yang banyak jumlahnya (saya ngga hitung).

Untuk rate harga = 90.000/kepala (harga yang dibayar sudah include handuk, shampo, sabun). Sementara untuk yang double sekitar 130-140rb. Bagi yang mau menyewa loker, free berjaminan 100rb untuk kartu aksesnya dengan luas yang lumayan juga. Letaknya pas dibawah tempat tidur (buat yang bawa ransel 25-30L-an muat).

My Studio Hotel, Rekomendasi Bunkbed Ekonomis dekat Stasiun Surabaya Gubeng (3)

Untuk bagian dalam bunkbednya, kasur lumayan nyaman dengan fasilitas lengkap : colokan, meja lipat yang berfungsi baik dan enak buat bekerja (penting nih!! :)), lampu baca, gantungan handuk & pakaian, serta selimut yang lumayan tebal, AC ruang juga sejuk, overall oke.

Kurangnya dari bunkbed ini hanya di toilet per lantai yang hanya 1. Memang ada banyak toilet tapi di lantai paling atas, yang mana lumayan PR juga kalau-kalau lagi dapat kamar di lantai 2 (My studio seperti juga bunkbed lain ngga sedia lift, siap-siap olahraga). Kurangnya lagi (tulisan tambahan) beberapa saat lalu sempat menginap di sini, waduh WC-nya malah makin mengecewakan saja. Kotor, tidak ada sabun/shampoo, bahkan tisu bersih juga susah sekali ditemui di setiap biliknya. Malah tisu kotor dibiarkan menumpuk tidak dibersihkan.

My Studio Hotel, Rekomendasi Bunkbed Ekonomis dekat Stasiun Surabaya Gubeng (5)

My Studio Hotel, Rekomendasi Bunkbed Ekonomis dekat Stasiun Surabaya Gubeng (1)

++My Studio Hotel

+Murah +sudah include sarapan, berdua lebih hemat lagi. Book dari jauh hari utamanya ketika berplesiran pas musim liburan

+Check in 24 Jam, buat yang selalu sampai di Surabaya pagi-pagi macam saya, penting nih!

+Dekat dari stasiun surabaya gubeng, tinggal berjalan kaki ngga sampe 20 menit

+Alfamart/Indomaret semua lengkap dekat stasiun surabaya gubeng, makanan juga bertebaran di mana-mana, buat yang ngga bisa lepas dari fastfood ada mall didekatnya

+Include Sarapan, eyaa diulang lagi > Selai Green Tea nya ena!!!

++Info tambahan : +ATM BNI ada di Surabaya Gubeng Baru, BRI, Mandiri ada di Pom bensin seberang hostel. Buat yang butuh BCA ada di circle K belakang my studio hotel, dekat Tab Capsule

 

–My Studio Hotel

-Untuk kamar mandi di lantai 2 & 3 celah WC agak besar, dan hanya 1 banyaknya. WC bertebaran di lantai paling atas (lantai 4), yang mana effort banget kalo lagi dapet kamar di lantai 2 :))

-Kebersihan Kamar Mandi PARAH! 🙁 ngga ada sabun/shampo lagi hampir di tiap toilet, jorok euy tisu dimana-mana, tapi tisu bersih langka tersedia. Buat yang mau nginep disini baiknya prepare selalu alat mandi juga tisu sendiri.

-Loker beberapa error aksesnya

My Studio Hotel, Rekomendasi Bunkbed Ekonomis dekat Stasiun Surabaya Gubeng (6)

 

MY STUDIO HOTEL

Alamat: Jl. Sumatera No.20 C, Ketabang, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60272

Telepon: (031) 5042111

Harga Single Bed Rp. 99.000, Double Bed Rp. 149.000, Booking via Booking.com, disini

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi , Jawa # , , , , ,
Share: / / /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *