Ngelancong Weekend

Januari 4, 2016

Mencari Perjalanan Pertama dari Mesin Pencari www.backpackerindonesia.com

Mencari Perjalanan Pertama dari Mesin Pencari www.backpackerindonesia.com

Ngelancongweekend.com – Awal-awal mulai perjalanan, saya belum punya banyak kawan untuk ngexplore, waktu itu juga ngga paham benar tentang destinasi-destinasi wisata di Indonesia. Alhasil kota yang hampir setiap bulan di kunjungi, ya Yogya lagi yogya lagi. Bukan karena punya pacar disana macam yang teman-teman saya pikir.

Tapi lebih ke kecintaan saya pada budaya, kesederhanaan aka murah meriah :)) serta berbagai keistimewaan lain yang bikin Yogya super duper menarik banget buat saya. Semua pastinya setuju juga tentang hal ini. Tapi, setiap orang kudu keluar dari zona nyaman bukan? Maka hari itu, setelah menguatkan mental, bawasanya Indonesia ini lebih luas dari sekedar Yogyakarta.

2012 di mesin pencarian google, sepulang kerja saya mencari dan dipertemukan oleh www.backpackerindonesia.com. Websitenya para pejalan, didalamnya lengkap berbagai open trip, mulai dari yang deket-deket aja (Bandung), sampe ke Indonesia Timur macam Pulau Komodo, Sumbawa, dll.

Ngga cuma dalem negeri aja cuy, luar negeri juga banyak, dengan berbagai moda, mulai dari sharing cost sampe open trip. di Backpacke Indonesia, ada berbagai ajakan jalan mulai dari yang lengkap tanggal perjalanan, itinerary, sampai ke budget yang dibutuhin, hingga yang naro kontak doang sama destinasi dan tanggal perjalanan. Tapi jangan bingung, buat yang begini kamu langsung japri aja Jon.

Tapi, buat yang masih bingung gimana cara pakai backpackerindonesia, ini dia beberapa langkahnya:

Ngga harus register dulu, masuk aja langsung ke ke http://www.backpackerindonesia.com/
Masuk ke halaman Next Trip. Sortir trip dari yang terdeket sampai yang terlama, caranya dengan mengklik tanda panah di ujung halaman
Bandingkan trip yang satu dengan yang lainnya dengan pertimbangan:
Jumlah orang yang ikut, ini jadi pertimbangan pertama karena FYI, semakin banyak orang, semakin riuh perjalanan, dengan TL yang entah berapa jumlahnya, apa bisa ngakomodir semua peserta. Saran saya, ikut trip yang ngebatesin peserta diantara 7-15 orang.
Harga trip, bandingkan paket trip yang satu dengan paket trip yang lain. Cari yang termurah, dengan paket terbaik, dan kuota ngga banyak 😛
Nah kalo udah dapet, monggo kontak CP-nya
Tapi takut ketipu ngga sih? Nah kalo ini, sejauh saya pakai BPI belum ada dan belum dengar pengalaman trip ternyata kedok buat ngutilin uang peserta sih, pake sistem kepercayaan dan feeling-feelingan aja.

Yuk, mulai petualanganmu! Sangking lengkapnya berbagai destinasi yang ditawarkan di Backpacker Indonesia, meskipun emang sebagian besar masih di Jawa. Maka ngga membutuhkan banyak waktu bagi saya memutuskan kala itu, destinasi solo trip pertama selain Yogyakarta: “DIENG”, di Event Dieng Culture Festival. OT Pertama yang ngerubah hidup saya, jadi Traveling mulu :))

0 likes Uncategorized # , ,
Share: / / /

One thought on “Mencari Perjalanan Pertama dari Mesin Pencari www.backpackerindonesia.com

  1. anti rayap aman mengatakan:

    postingan yang sangat bagus dan menarik. suka sekali dibaca :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *