Juni 1, 2016

Penginapan Konsep Tenda dengan Pemandangan Perairan Labuan Bajo

Ngelancongweekend.com – Letak bajo view emang ngga jauh dari Bandara, jalan kaki sekitar 10-20 menit, yang bawaannya segede kulkas disarankan naik taxi atau ojek. Kami sendiri yang mau sok-sokan jalan, malah dibikin keder Waze yang ngga jelas arahnya. Untung! ada mas stevan (warga lokal) yang baik hati, setelah bertanya kami mau kemana mereka menawarkan diri untuk nebengin kami sampai di jalur terdekat menuju TKP (*FYI bajo view ngga bisa diakses mobil/motor sampai TKP karena aksesnya yang via tangga setapak).

DSC_0808-FILEminimizer

Partner saya udah deg-degan aja, mungkin juga menyalahkan saya sedikit dalam hati karena main ikut aja. Tapi saya selalu percaya orang lokal ngga kriminil. Dan bener aja masih banyak orang baik di semesta ini, kami diturunkan tepat di plang bajo view. Keder berlanjut, sepertinya dialami semua yang pertama kali berkunjung kesini karena Letaknya yang agak tersebunyi diantara rumah-rumah warga. Nah, Buat kamu yang bingung.. untuk menuju Bajo View tinggal turuni tangga, hingga ketemu plang ini.. dan ikuti arahnya.

DSC02203-FILEminimizer

Menginap di Hotel di Bajo View dihitungnya per kepala Rp. 100.000 belum sama breakfast. Penginapan unik dengan konsep Tenda, Satu tanda sharing untuk dua orang, dan disediakan dua matras, satu kipas angin, colokan, dan fasilitas Wifi yang lumayan (ngga disediakan handuk dan selimut). Kamar mandi sharing, tapi bersih yang dipisahkan antara closet dan shower, disediakan juga beberapa wastafel di luar, yang dapat difungsikan sekaligus buat tempat nyuci. Karena di depan kamar ada jemuran :))

Tampak dalam tenda Bajo View

Air mandi di batasi dari jam 06.00am hingga 09.00 pm, tapi kenyataanya kita masih bisa menggunakan air lewat dari jam itu. Hanjir sempat panik.. karena belum PUP, gimana coba  kalo mendadak mules tengah malem. Di Bajo juga saya jadi extra mandi terus. Dalam 1 hari saya bisa mandi 4 kali sangking panasnya.

DSC_1130-FILEminimizer

Yang paling menyenangkan tentu saja pemandangan dari Cafe Bajo View.. pelabuhan, kapal, dan sunsetnya spektakuler banget. Kelebihan lainnya terletak pada letaknya yang sangat dekat dari pusat kota Bajo. Ke pusat kota tinggal berjalan kaki menuruni tangga setapak sekitar 10 menit, buat yang bingung mau makan dimana.. ini dia review tempat makan hemat dan enak di labuan bajo. Paling enak nyore di café sampe malem, kongko bareng manteman, apalagi Bajo View.. rajin nyetel lagu jazz yang bikin kita mengapung, keenakan.

DSC01769-FILEminimizer

Oh ya, sekedar info.. nenda di bajo view, hampir sama aja kayak nenda di gunung, kita bahkan masih bisa mendengar percakapan orang-orang di tenda sebelah ketika tidur, karena spot favorit untuk nongkrong entah kenapa di depan WC, dan letaknya persis banget di samping tenda kami. Tapi justru dari spot ini saya malah dapet banyak banget teman.  Tiap ngantri WC nimbrungin traveler lain yang lagi ngobrol,  sharing cerita, pengalaman, sampe tips & trik. Info-info bermanfaat seputar wae rebo terbaik malah kami dapat dari mereka-mereka ini. Arigato manteman!

Pagi sebelum sailing, menanti manteman yang baru terbang dari jakarta kemarin malam, dan sebagian stay di bali baru terbang ke bajo di jam yang sama. Kami masih bisa bangung siang, dan nyarap di Bajo view.. Rp. 50.000 untuk  tumpukan roti, telur gulung, kue dan secakir Kopi Bajo/Jus/Teh. Viewwnya Sunrise pelabuhan Bajo yang ngga secantik sunsetnya tapi tetap spektakuler uga.

DSC01772-FILEminimizer

DSC01771-FILEminimizer

Lelah menunggu kabar, kami mandi, dan menanti sambil tidur-tiduran.. Sampai jam 10.00 tiba-tiba kawan lainnya ngabarin mereka udah di pelabuhan aja. Kami bergerak setengah berlari menuju pelabuhan. Tas segede kulkas, pansa membakar, keringat mulai bercucuran, dahaga tapi ngga mengalahkan semangat kami buat memulai perjalanan ini. PADAR I’m Coming!

*Catatan:

-Jam Checkin: 12.00 – 18.00, Check out: Sampai jam 11.00

-Ada beberapa WC yang american style, aka ngga ada semprotan airnya.

-Gembok yang diberikan per tenda jangan sampai hilang gaes, atau dikenakan Rp. 15.000/gembok

-Bawa colokan T atau lebih karena colokan per tenda cuma ada 1 euy

-Kalo mau tenda yang lebih tenang, pilih agak di pojok gan

-Btw ternyata booking di Booking.com cuma sekedar booking aja, meskipun pake CC tapi dia ngga narik biaya hotel, karena biaya penginapan tetap harus kita bayar secara langsung di Bajo View..

-Booking di rekomendasikeun via booking.com, karena entah kenapa via traveloka ngga tersedia terus

Alamat:

Jalan Soekarno Hatta Gang View No 02 Kampung Tengah/Puncak Waringin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Tim.