Ngelancong Weekend

June 7, 2019

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green di Prawirotaman Yogyakarta

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green di Prawirotaman Yogyakarta

Ngelancongweekend.com – H-2 menginap di Yogyakarta, senang sekali bisa bertandang ke hotel ini. Sebenarnya harganya lumayan juga buat ukuran penginapan Yogya yang apa-apa terkenal ekonomis. Tapi karena promo Traveloka, saya dapet potongan dari 550-an jadi 400-an saja per malam. Ntap!

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (12)

Perjalanan kali ini memang tujuannya buat sekoy-sekoy saja (seperti yang biasa :)) setelah sebelumnya menginap di adhistana, buat sampai di greenhost yang sama-sama di prawirotaman dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki ngga sampai 15 menit.

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (7)

Kesan pertama saya begitu memasuki hotel ini adalah asri, dan futuristik. Didominasi kayu-kayu serta dinding beton dan tanaman yang tampak selaras dengan aksen dinding plester dengan paduan kesan industrial dan green living.

Terdiri dari 5 lantai, lantai pertamanya digunakan sebagai area publik : kolam renang, genetika (toko yang menjual berbagai art merch), resto dan SPA, lantai 2-4 sebagai kamar-kamar, sementara lantai paling atas difungsikan sebagai ruang hijau serta creative Farm dimana kamu bisa turut bercocok tanam dengan bantuan petugas hotel.

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (3)

Hotel ini juga menyediakan fasilitas yang bernama Green Art Space pada lantai dasar yang difungsikan juga sebagai galeri terbuka yang biasa digunakan untuk memamerkan hasil karya seni para seniman Yogyakarta.

Kala itu Saya mendapat kamar di lantai 3, sesungguhnya kamar di Greenhost bisa dipilih sesuai tipe dengan tema yang berbeda-beda hasil rancangan Ivan Christianto, Paulus Mintarga dan Erick Dangian, tengok disini. Tapi Sebab book di Traveloka, ya saya terima saja kamar mana yang saya dapat (Studio 2), meskipun sebenarnya yang saya suka adalah rempah 2, dan futura :))

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (8)

Studio 2 didesain oleh Ivan Christianto, kamar ini menggabungkan berbagai bahan daur-ulang untuk  sentuhan ruang, bisa dilihat dari lampu kamarnya yang terbuat dari tabung gas, favorit saya di laci hiding yang ternyata berisi gelas dan alat makan, juga berbagai materi  kamarnya yang ramah lingkungan, mulai dari tisu hingga toiletriesnya, juga sabun serehnya yang harum betul.

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (9)

Ukuran kamar lumayan luas, Tempat tidur nyaman dengan fasilitas lengkap ( TV LED 32″, TV kabel, AC, dan shower dengan air panas/dingin, mesin kopi, lemari, toileteries, tiap kamar terdapat 2 sandals, open wardrobe dengan 3 hanger, juga laundry bagi yang ingin menggunakan jasa pelayanan hotel).

Yang terpenting bagi saya tentu saja meja kerja nyaman dan wifi yang lekas, sebab hidup untuk kerja, kerja untuk hidup!! Uyeahh!! :))

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (22)

Ukuran Kamar mandinya cukup luas tapi hanya menggunakan kaca sebagai pemisah, jadi bisa diintip dari kamar, meskipun ada korden juga sih :))) Fyi, harga yang di bayarkan sudah include sarapan yang lumayan variatif, dan enak menunya, menariknya beberapa bahan masakan diambil langsung dari kebun kecil di area rooftop, MANTEP!

Tapi dari sekian banyak hal menyenangkan dari hotel ini, ada juga kurangnya yaitu berisiknya yang wadaw. Ketika sampai saya sudah feeling sepertinya akan ada acara, yang saya ngga sangka dentum sound systemnya terdengar hingga di koridor lantai 3, ngga kebayang gimana yang di lantai 1 :)))

Btw, tengok area hijau rooftopnya di bawah ini.

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (14)

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (16)

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (17)

++Greenhost Hotel

+Ukuran kamarnya cukup luas, dengan desain yang berbeda-beda, hampir semuanya saya suka.

+Fasilitas kamar lengkap, dan semua berfungsi baik (Hot Water, AC, Wifi, Chanel TV)

+Banyak sentuhan furnitur yang memanfaatkan bahan-bahan daur ulang, toileteries juga ramah lingkungan, ini +banget sih!

+Interiornya mantap, asli mantap betul, setiap sudutnya saya suka, kecuali kolam renang mungkin yang memang bagus di foto, tapi ngga pw direnangi :))

+Menu Sarapan enak dan variatif. Fyi, beberapa bahan masakannya diambil langsung  dari tanaman organik seperti selada, bayam, mint, kemangi, dan beberapa sayuran lain yang ditanam di disekeliling bangunan

+Mereka menyediakan fasilitas Green Art Space pada lantai dasar yang difungsikan juga sebagai galeri terbuka untuk memamerkan hasil karya seni para seniman di Yogyakarta, yang dikurasi secara berkala

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (11)

–Greenhost Hotel

-WCnya agak licin, dan hanya dibatasi kaca ke area tempat tidur.

-Kalo lagi apes, dan di lantai 1 nya dipakai sebagai area acara, noisenya bisa menggema hingga ke lantai 3 :))

-Kolamnya pas banget ditengah-tengah hotel, samping resto, jadi kurang nyaman berenang diliat orang yang lagi makan atau berlalu-lalang ke Genetika :))

 

Lebih lengkap lagi soal sudut-sudut Greenhost, bisa ditengok dibawah ini

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (18)

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (10)

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (19)

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (2)

Menginap di Greenhost Hotel, Hotel Unik Konsep Go Green Yogyakarta  (13)

 

Alamat: Jl. Prawirotaman II no 629, Mergangsan, Yogyakarta.

Telepon: 0274-389 777

Web Greenhost, Klik disini

Rate Harga mulai dari Rp. 500.000-800.000 tergantung musim,- Booking via Traveloka disini

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi , Jawa # , , , ,
Share: / / /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apa jang kau cari?
ATAPLAPUK
Ataplapuk Pecinta kata, budaya, alam Indonesia. Dapat dijumpai di Kineforum DKJ, di gunung, di laut, di warkop-warkop terdekat, dimanapun.. Kontak : contact.potongan@gmail.com
INTSGRAM
POTONGAN
Rencanakan Petualangan Terbaikmu!
Subscribe

Enter your email address: