Januari 11, 2018

Mengejar Rangga ke Gereja Ayam, Terus Ada Ngga? :))

Mengejar Rangga ke Gereja Ayam, Terus Ada Ngga? :))

Ngelancongweekend.com – Jadi mo gimana? jadi mo kemana? jadi mo ngapain? jadi mo diapain? jadi mo sama siapa nih? Wkwk.. nonton AADC 2 yang meskipun ngga se oke AADC 1, ngga dipungkiri menciptakan tren nge-Yogya dibenak penontonnya, sampe banyak yang buka open trip khusus buat mengunjungi destinasi-destinasi di Film ini. Karena penganut aliran sharecost garis keras dan ogah ikut OT, juga mencintai Nicholas saputra dengan sepenuh hati, akhirnya saya satroni juga satu diantara destinasinya: (((GEREJA HAYAM))).

Biasa disebut Bukit Rhema, Gereja Ayam terletak di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Cuma menghabiskan waktu ngga sampai 15 menit dari bukit Barede buat sampai di tempat ini.

Lucunya meskipun sering disebut Gereja Ayam, pembuatnya sebenarnya meniru bentuk burung merpati ketika membangun gereja ini. Selidik punya selidik Danie Alamsjah mendirikan gereja ayam setelah mendapatkan sebuah mimpi untuk mendirikan bangunan doa di atas sebuah bukit. Dia lalu membeli sepetak tanah di Bukit Menoreh dan mulai mewujudkan impiannya. Tapi bangunan ini sempet terabai dan menjadi kumuh karena keabisan modal. Makanya gereja ini juga pernah dijadiin pusat rehabilitasi para pencandu narkoba, dan dari issue yang banyak beredar merupakan salah satu spot angker di Maglang.

 

DSC05715-(2)-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Cuma sih, mungkin makin kesini kesan mistisnya makin luntur juga, seiring dengan warga sekitar yang mulai membangun akses jalan lebih baik menuju lokasi, banyaknya warung makan, serta penambahan berbagai fasilitas penunjang wisatawan lainnya.

Tiba di TKP, setelah parkir, kita masih harus nanjak puluhan anak tangga untuk sampai di atas. Kami sih lebih memilih sensasi adrenalin menggunakan Jeep di jalan yang lumayan vertikal. Syokil gob! Sempet kebayang kalo jatuh gelinding-gelinding lumayan juga tuh :))

Dikenakan biaya 25 ribu aja buat jeep PP+tiket masuknya. Rasanya Jeep ini juga merupakan pilihan terbaik karena kalo ngedaki anak tangga lumayan cape juga. Faktor U kali nih ya, makin tua makin males gerak :))

Di Film, Rangga dan Cinta datang malem-malem ke Destinasi ini. Bermalam khusus buat menunggu sunrisenya. Tapi realitanya sih, ada gitu yang mau nginep di Spot angker cuma buat ngejar matahari pagi? jelas cuma Film yang bisa begini, realitanya Uka-uka amat :))

Sesuai saran mas-mas yang Bawa jeep. Tiba di Gereja yang udah lumayan ramai aja sama pengunjung lainnya, segera kami masuk dan ngantri buat ke rooftop (tempat syuting AADC 2), “langsung masuk aja neng, kalo keliling dulu makin panjang lho nanti antriannya”.

Ada benernya nih, karena yang antri beneran ngga udah-udah. Sistem gereja ayam sendiri dibuat persis antrian Puskesmas. Kita akan mendaftar, dan dipersilahkan menunggu di auditoriumnya yang super luas dengan kursi-kursi yang dibuat memanjang bener mirip pasien yang mau berobat, barulah dipanggil per grup buat naik + ngider-ngider ke rooftopnya sampe kenyang.

GOPR1779 (2) (FILEminimizer)

Lantai per lantai Gereja Ayam penuh dengan hiasan mural, dan view landscape Magelang yang berbeda-beda. Mirip-mirip kalo main ke Mercusuarnya pulau Lengkuas Bangka Belitung kali ya, cuma kalo Belitung menyajikan landscape pantai, dari gereja ayam kita bisa menikmati view Magelang dari ketinggian.

FYI begitu sampai di lantai atas, karena keterbatasan ruang, kita masih harus mengantri lagi buat naik ke rooftopnya. Kami sendiri ngga berlama-lama karena udara Magelang yang panasnya bukan main. Kenyang lihat-lihat, foto-foto, dan merasakan remah-remah bekas kehadiran Nicholas Saputra di tempat ini, segera kami lanjut ke destinasi berikutnya 😀

Alamat Gereja Ayam:

Kembanglimus, Borobudur, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

Telepon:

0852-2869-3701

Jam buka:

-Senin-Jumat: 06.00-17.00

-Sabtu-Minggu: 05.00-17.00

HTM:

Lokal: 10.000

Turis. 15.000

Jeep: 1000/orang

Info Tambahan: Ada banyak paket foto lainnya tersedia, mulai dari

  • Foto Prewedding: 125.000
  • Foto Drone: 100.000
  • Liputan lokal & wisata: 200.000
  • Foto Prewedding & Drone: 200.000
0 likes Jawa , Transportasi # , , , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *