Ngelancong Weekend

Januari 10, 2018

Melipir Sejenak ke Chefchaouen Moroko, di “Kampung Warna-Warni Jodipan” Malang

Melipir Sejenak ke Chefchaouen Moroko, di “Kampung Warna-Warni Jodipan” Malang

Ngelancongweekend.com – Dari kereta sebelum sampai di Malang kota, kita akan melihat Chefchaouen, Moroko, bukan-bukan Chefchaouen Moroko beneran bukan. Tapi rumah-rumah yang di cat berwarna-warni mirip kota unik ini. Dari jauh cakepnya minta ampun, bikin saya dan partner perjalanan memutuskan untuk melipir sebentar sebelum tancap gas lagi menuju Bromo. Yihaa!

DSC04510-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Terletak deket banget dari stasiun, cuma ngabisin waktu 10-15 aja menit buat sampai di TKP. Kampung warna-warni Jodipan namanya. Total ada 91 rumah yang di cat berwarna-warni, mulai dari dinding, atap, tiang sampe ke tangga dan jalanannya. Projek ini sebagai hasil kerjasama walikota setempat dan Indana Paint dalam mewujudkan kota Malang yang lebih bersih dan indah. Dibawa ini foto salah satu sudutnya dengan kawan perjalanan saya, tyas didalam frame.

DSC04520-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Menarik sih! Ngembangin pariwisata di kota Malang sekaligus ngebuka lapangan pekerjaan baru juga buat para warga sekitarnya. Meskipun saya sempat bertanya-tanya, “mereka risih ngga ya pemukimannya jadi rame banget gini, secara setela jadi objek wisata pastinya ngga tenang lagi”.

DSC04515-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

DSC04505-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Buat masuk kampung warna-warni ngga dikenakan biaya apapun kecuali bayar parkir. Menamakan diri sebagai kampung Tridi, yang tulisannya asli tridi beneran, karena banyaknya mural mulai dari pintu masuk sampe di setiap sudut rumah :))

Malang di siang hari panas membara, Lelah berjalan-jalan menelusuri kampung ini, jangan khawatir kelaparan atau kehausan. Ada banyak banget jajanan yang dijajakan para warga sekitar, mulai dari bakso, pentol, es krim, pop ice, dan lain-lain. Camilan paling epic sih, es krim oreo yang harganya cuma Rp. 2.000 aja, dengan tulisan literelly Aice Cream. Pecahh!!

DSC04513-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Menarik, bersih, warganya ramah-ramah. Turun naik posisi rumahnya, kita bisa menuju sungai juga yang membatasi kampung ini dan kampung sebrang yang ngga kalah menterengnya. Setelah kenyang explore setiap sudutnya, usai dzuhuran kami kembali menuju Stasiun, menyusul Novi satu diantara partner traveling kami yang warga Malang Asli, dan agogo segera menuju Tujuan Utama Kami, Bromo.. Perjalanan masih panjang Mafreenn 😀

DSC04526-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Tips & Info Lainnya:

Alamat:  Gg. 1, Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126

Jam buka: Setiap hari, 24 jam

HTM: Free, cuma bayar parkir

Lainnya: penting ngga penting sih, kalo mau parkir lebih murah (*elah beda 2rebu doang) dan ngga kena macet keluar masuk kendaraan ke kampung tridi. Parkir aja di samping warung-warung di sederetan pintu masuknya. Sekian info, Let’s go a go go!

0 likes Indonesia , Jawa # , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *