Ngelancong Weekend

Juni 4, 2016

Sea Circus, Remokendasi Cafe Instagramable Daerah Seminyak

Sea Circus, Remokendasi Cafe Instagramable Daerah Seminyak

Ngelancongweekend.com – Penasaran sama kuliner sekitar seminyak, setelah puas livingstonean nyamilin roti semangkanya yang unik itu, kami segera menuju café kuliner yang ngga kalah Hipnya, Sea Circus. Mendengar namanya, mungkin yang kebayang semacam tempat sirkus di pinggir laut. Saya sempet membayangkan sensasi makan siang sambil nonton badut-badut sirkus beratraksi dengan hidung kuning, dan seragam warna-warni. Tapi ternyata bukan, sea circus :))

DSC01496-(FILEminimizer)

Menghabiskan waktu ngga sampai 15 menit untuk sampai di tempat ini, dari Livingstone dengan menggunakan motor. Sesuai review google tempatnya emang lucu banget. di bagian luar kamu bisa berfose diantara mural-mural colorful ala sirkus, begitu masuk interior ruangan ini didominasi warna biru dan menyiasati ruangan yang minimalis.. mereka banyak menggunakan konsep duduk ala pub. Pemiliknya Charlie dan josh 2 orang bule London yang dahulunya kerja di advertising, panteslah kalo café ini lumayan tinggi sense of artnya.

Sangking kreatifnya sampe seragam pelayanannya yang menarik, juga di jual. Btw, ngga cuma sea cirus sih yang ngejual seragam karyawannya, di Paletas Way kemarin malam juga begitu. DSC01459-(FILEminimizer)

Konsep ‘circus’ ini juga diperkuat dengan berbagai ornamen-ornamen layaknya di sebuah arena sirkus, misalnya sebuah kaca bundar di area WC  yang dipasangi lampu-lampu secara melingkar hingga menyerupai sebuah ‘ring of fire’ yang biasa dilompati oleh singa-singa sirkus. Sementara singanya dalam bentuk mural.. ngeliatin saya yang lagi foto-foto :))

Perhatikan juga jadwal yang ditentukan oleh Sea Circus seperti di bawah ini karena menu lunch dan dinner akan berbeda:

-Breakfast & Lunch: 7 hari, jam 8 pagi – 4 sore

-Dinner: 7 hari, jam 4 sore – 10.30 malam

-Cocktails: kapan saja sampai jam 1am

DSC01480-(FILEminimizer)

Menu yang terdapat di Sea Circus ini mempunyai cita rasa masakan Barat dengan aroma Eropa, Australia dan Amerika. Untuk makan siang, tersedia cheeseburger, taco, steak sirloin, ayam panggang, quesadilla , calamari, fish & chip dan banyak lagi.

Saya sendiri mencoba menu makan siangnya, karena tiba di transisi siang jelang sore. Rasanya agak so-so euy, biasa aja. Perut-perut nasi padang macam kami gini, agaknya emang kurang pas sama TACO-TACOan. Memesan 1 taco chicken 70000, 1 juicec love me not 35.000, 1 juice mr zimi  35.000 dengan tax dan service kami habis sekitar 160an.

DSC01461-(FILEminimizer)

Dari segi pelayanan ramah euy, meskipun ada juga yang jutek. Btw, kami satu-satunya orang lokal yang berkunjung kala itu :)) Menu andalan tempat ini adalah Churros (yang disertai dark chocolate dipping sauce), café latte-nya yang sangat kental dengan rasa kopi Australia. Coba juga aneka pilihan juice-nya yang sangat menyegarkan seperti Berrylicious yang terbuat dari 3 macam berry yaitu strawberry, raspberry dan blueberry.  Jangan lupa juga untuk mencicipi gelato dengan rasa yang bervariasi seperti sirsak, cokelat, kopi, pistachio dan banyak lainnya.

DSC01462-(FILEminimizer)

Sea Circus ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat hangout sore bersama teman-teman dengan Rekomendasi berkunjung: Siang-sore (kalo buat fotp-foto), dan malam hari kalo mau nongskrong seasik-asiknya.

 

Info lebih lanjut mengenai Sea Circus:

Untuk kamu yang muslim harus cermat memilih menu-nya karena ada beberapa masakan di Sea Circus yang tidak halal.

 

Harga rata-rata:

Rp200.000 untuk 2 orang (rata – rata)

Rp45.000  harga 1 botol bir (rata – rata)

Alamat: 22 Jalan Kayu Aya [Oberoi Rd], Seminyak, Bali,  Indonesia

Phone: +62 361 738667

www.seacircus-bali.com

 

Nyore di Livingstone Seminyak: Rumahnya Roti Semangka Unik

Ngelancongweekend.com – Menginap di sekitar Seminyak, jangan lupa bertandang ke Livingstone Café & Bakery. Kala itu saya menginap di M Boutique Hostel, menghabiskan waktu ngga sampai 5 menit saja untuk sampe di toko roti super cozy ini jikalau kamu ngaksesnya menggunakan motor.

DSC01526 (FILEminimizer)

Dari beberapa review yang saya baca, livingstone ternyata jadi salah satu tempat nyarap favorit di Seminyak*padahal mereka ngga sedia nasi uduk* *ditakol*. Sementara  kami malah datang siang-siang.. iseng banget, dengan perut yang udah kenyang abis di sumpel nasi padang. Tapi karena terlanjur jatuh cinta sama review Roti semangkanya. Kami datangi juga, dan beli satu plastik. Roti yang kemudian menemani saya juga hingga di labuan bajo.

hellopetKesan pertama saya terhadap toko roti ini, ruangannya cukup luas dengan plavon tinggi, dan kaca transaparan yang membuat kita bebas menikmati pemandangan orang yang berlalu-lalang di luar ruangan. Tempatnya cozy banget, dengan  dominasi furniture kayu.. sungguh nyaman buat kongko dan berlama-lama. Bagi yang gemar eksis juga bakal happy ngets, secara hampir setiap sudutnya sungguh sangatlah instagramable.

Terdiri dari 2 lantai, di lantai 2 adalah butik pakaian ternama. Bagi kamu yang merokok, mereka juga menyediakan  ruang terbuka. Livingstone ngga hanya nyaman buat bersantai, tempat ini juga nyaman bagi kamu yang ingin bekerja. Kami sendiri mampir sebentar, sekedar buat ngeteh menyambut sore sambil nyemilin roti semangka yang luar biasa unik dan ena. Ada banyak kopi, teh, dan berbagai cake serta roti dengan berbagai variant yang bisa kamu coba. Saban hari, saya pesan teh, red velvet + Roti semangka kurang lebih 100rb-an habisnya.

SONY DSC

tripadvisor - ang andri P

Buat yang kepingin makan berat, Livingstone juga menyediakan berbagai menu makanan yang beragam seperti pizza, pork belly, nasi goreng, dll. Info, untuk yang kesini bawa mobil, Prakir agak terbatas letaknya yang dipinggir jalan.

 

INFO:

Menu Unggulan: Red Velvet & Roti Semangka

Rate Harga: Rp. 20.000- Rp. 60.000

Alamat: di Jln Petitenget 88, Kerobokan, Bali

Waktu terbaik: Pagi hari saat sarapan, dan di sore yang cerah menuju malam.

 

Ini Dia Es Krim Rekomended yang Mesti Banget Kamu Coba di Bali “PALETAS WAY”

Ngelancongweekend.com – Pertama kali nyoba di Pantai Sanur, kali kedua berkunjung langsung ke kedai es krimny. Pada Malam ke 2 kami di Bali, tetiba diantara kebingungan mau kemana lagi, kepikiran banget sama Paletas Way. So, bermodalkan waze *lagi-lagi*, Meluntjurlah kami menuju TKP, setelah sebelumnya hampir nyatronin Sanur, untung urung karena saya pernah baca review kedai Paletas way juga ada juga di Pusat Bali, setelah minggir sebentar dan Google. Nemu juga alamatnya di Jalan Mertanadi No. 202, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361. Terimakasih google, bikin semua jadi lebih mudah 😀

paletas way

Cuma menghabiskan waktu 15 menit dari seminyak gan, letaknya pas di samping Mall Sunset Point. Dari luar udah keliatan suasana hangat didalam, dan Pertama kali masuk, langsung ngga ada nyesel-nyeselnya. Interior ruangan menarik, dan meksiko banget. Dengan pilihan es krim yang lebih beragam dari yang di sanur. Uwogh. Apalagi dari informasi tambahan yang sempat saya baca Paletas way ini dibuat dari buah asli dan tanpa pemanis buatan, so lebih sehat dan rasanya original, ngga terlalu manis. Tapi justru ini yang nagih banget! Siang-siang di panasnya Bali, es paletas sungguh sangatlah rekomen! *padahal kami justru dateng malem-malem :))

DSC_0505-(FILEminimizer)

paletasPaletas dibagi jadi 4 kelompok. Fruity (20k), Creamy (25k), Premium (30k), dan Gold (35k).. Yang Fruity itu contoh nya Watermelon, Guava, Kiwi, Lime, dan Pineapple.. Yang Creamy ada Banana, Avocado, Coconut, etc.. Yang Premium ada Chocolate & Strawberry, Dulce De Leche, Mango, Strawberry & Condensed Milk, etc.. Sedangkan yang Gold ada Vanilla & Oreo, Pina-Colada, Banana & Nutella, Tequila, Mojito, etc..

DSC01607-(FILEminimizer)Saya sendiri pesan es krim Oreo, kek waktu pertama kali nyoba. Bedanya kalo waktu itu nambah dua kali, kali ini langsung pesan ukuran yang super large (Rp. 35.000), biar puas! Sementara partner saya pesan Es Krim Nutella Pisang (Rp. 40.000) yang ngga kalah menggugah. Hm.. Dari dua pilihan ini, entah kenapa saya lebih suka yang nutella pisang.. mungkin juga karena rumput tetangga selalu terlihat lebih nikmat, atau mungkin juga karena cokelat nutellanya yang melelah banget, ketika bagian tengah es krimnya digigit. Duh. Jadi baper.. eh laper, pengen lagi. di Jakarta ada ngga ya?

 

Alamat:

Jl. Mertanadi No.12

Sunset Road, Kuta – Bali

Rate Harga: 20rb – 35rb

Jam buka: 10.00-22.00

Phone : 0361 4741976 / 081 239292539

Website : http://paletaswey.com/

0 likes Bali # , , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *