November 26, 2015

Kineforum, Wadah Pembuat & Penikmat Film Hipster di Jakarta

Kineforum, Wadah Pembuat & Penikmat Film Hipster di Jakarta

Ngelancongweekend.com – Kineforum, bioskop pertama di Jakarta yang menawarkan ragam film diluar arus utama (bukan film-film in yang lagi diputer di bioskop). Terus film apa? Macem-macem! Mulai dari film klasik, kontemporer, film panjang, film pendek, film luar (Jerman, Inggris, Perancis, Itali, dll dari seluruh dunia), film-film Indonesia tempo sekarang, pun tempo dulu macam Duo Kribo, Badai Pasti Berlalu, dan lain-lain semua ada di Kineforum.

Kineforum ini ada sebagai tanggapan terhadap ketiadaan bioskop non komersial di Jakarta. Nyediain ruang presentasi bagi para pembuat film sebagai apresiasi bagi publik pada kategori film-film khusus yang di kelola oleh Dewan Kesenian Jakarta dan para relawan muda. Ruang ini diharapkan bisa menjadi ruang eksibisi dan dialog bagi para pembuat film serta para penonton di Jakarta.

badai-pasti-berlalu

Makanya di Kineforum sering banget diadain diskusi dan pertemuan langsung bareng para pembuat filmnya. Makanya jangan heran kalo abis nonton kita bisa aja diskusi langsung sama sutradara, produser, bahkan pemainnya. Asyiknya abis nonton “3 Hari Untuk Selama”nya misalnya, selesai nonton ketemu dan bisa ngobrol langsung tentang proses pembuatan film bareng mas Nicholas Saputra Super ganteng Favo-favo.. *Kepengenan *Life goal

Ruang pemutaran Kineforum ngga bertujuan nyari keuntungan finansial, Makanya jangan heran kalo banyak diantara filmnya yang diputar secara gratisan. Meskipun emang ada juga yang berbayar, yang uangnya kemudian digunakeun sebagai donasi & apresiasi kepada para pembuat Film.

Banyak ngets diantara film-film kece yang menginpirasi hidup saya, dan menggeser cara pandang sampe selera musik, saya tonton di Kineforum, paling Favo tentu saja jatuh pada Duo Kribo. Lainnya mulai dari Film British, sampe Spanyol. Animasi sampe Film absurd sekalipun. Semuanya ada di Kineforum. Ngebuka wawasan kita, bawasannya dunia jelas lebih luas dari sekedar ibukota, layar HP, dan strata di Jakarta yang kotak-kotak cem perutnya aderai..

Dari Kineforum juga saya belajar tentang pemutaran Film 35mm, bertugas sebagai projectionist atau pemutar film di Bioskop, jadi pengalaman yang terlalu menyenangkan euy.  Yoks pantengin program film terbaru setiap bulannya di >> www.kineforum.org.

 

Info Tambahan

Kapasitas: 45 Orang

Jam Buka: Jumat-Minggu

Alamat:  Taman Ismail Marzuki (Belakang Galeri Cipta 3) | Jl Cikini Raya 73, Jakarta Pusat 10330, Indonesia.

Telp: 021-3162780

Email: kineforum@gmail.com

Website: http://www.kineforum.org

0 likes Uncategorized # ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *