September 15, 2018

Guest House Kedaung, Penginapan Super Nyaman & Damai di Berau

Guest House Kedaung, Penginapan Super Nyaman & Damai di Berau

Ngelancongweekend.com – Berau, 17 Agustus, Bermula dari saya yang stay H+1 di Berau sementara kawan udah pada pulang duluan mulai dari hari Sebelumnya. Saya sih tentunya pilih stay dengan berbagai pertimbangan, mulai dari harga Tiket balik yang udah “melambung” banget. Toh pun kalo beli, saya tetap harus bermalam di Bandara Balikpapan, karena pesawat transit menuju Jakarta baru ada di pagi berikutnya.

Yah, ini semua akibat beli tiket dadakan (mantep! contoh ya :)). Belum sempet paham, kalo derawan ya macam Labuan bajo juga. Baiknya beli tiket secara terpisah Jakarta – Balikpapan, Balikpapan – Berau dan sebaliknya.

7 (FILEminimizer)

So, setelah cari-cari di Traveloka, bermalamlah saya dan kawan perjalanan kala itu (sekarang jadi pacar :)) di sebuah penginapan Berau, tepatnya di guest house Kedaung yang ia inapi di malam sebelumnya, doi sampai duluan sebelum hari trip.

Pas diberi unjuk beberapa fotonya, pikir saya ganteng juga. Meskipun memang pada mulanya sayang,  cie sayang :))) karena budgetnya yang lumayan: 350 ribu/malam, sekarang 370ribuan tergantung tanggal. Tapi ya worth it lah, sepadan sama kenyamanan, serta berbagai fasilitas dan interiornya yang membuat kita serasa berada di Borneo-nya Kalimantan.

8 (2) (FILEminimizer)

Terdiri dari 9 kamar, suasana guest house kedaung ini sangat hening dan nyaman sekali untuk mager-mageran. Interior dan eksterior didominasi oleh kayu, bikin kamar jadi adem banget, berasa di villa-villa in the middle of nowhere, dengan Fasilitas yang lumayan lengkap mulai dari Air panas, TV kabel, Kulkas dan Wifi yang ngga kenceng-kenceng amat tapi lumayanlah, malamnya suara jangkrik menemani tidur, sebab tepat dibelakangnya masih hutan belantara.

++lagi dari guest house ini, Mereka mau lho nganter sarapan ke kamar, On Time pula sesuai dengan jam yang kami minta di malam sebelumnya. Saban hari saya request jam 05.00 berhubung ngejar pesawat pagi, dan bener aja tepat waktunya mereka datang membawa roti, telur setengah matang dan teh hangat.

8 (FILEminimizer)

Untuk Jarak tempuh Guest House ke Bandara Kalimarau kurang lebih 15 menit saja, karena emang jalan berau yang kosong-lowong dan sama sekali ngga macet. Tapi Fyi, karena jarang ada angkutan umum, adanya taxi-taxi dengan penampakan mobil avanza yang akan mengantar kita ke tempat tujuan dengan harga tembak, so buat yang flight pagi, baiknya book dari penginapan atau cari-cari kontak sewa mobil segera dari malam sebelum kepergian.

5 (FILEminimizer)

Info lain yang ngga kalah penting nih, Jon, agak susah cari makan di sekitar penginapan ini, karena memang letaknya yang jauh kemana-mana. Tapi rata-rata hotel di Berau memang demikian.

Alternatifnya ya, kamu bisa pesan makanan ke resepsionist, atau bawa nesting sendiri (lah niat), jalan kaki kalo mau ke alun-alun, atau pinjam motor resepsionis dan motoran muter-muter cari makan. Dari kesemuanya hari itu. Saya pilih ganjel perut dengan makan roti dan camilan-camilan dari warung yang letaknya pas di depan kedaung :)) di Warung serba ada ini, kamu bisa berbelanja berbagai kebutuhan dan camilan-camilan yang cukuplah buat nahan laper sampe besok paginya :)))

1 (FILEminimizer)

Sementara untuk kebutuhan akan per ATM-an, tepat di samping warung ini ada ATM BNI, so bagi kamu yang butuh uang Cash, lumayan nih ngga jauh-jauh amat. Lainnya bagi yang butuh Laundry, di guest house ini juga tersedia, ngga usah takut harganya lumayan terjangkau. Lupa berapa tapi ngga mahal yang pasti :))

Dengan letaknya yang hening dan jauh dari keramaian, Guest House Kedaung sangat cocok buat honeymoon atau bermalas-malasan seharian, cuma tidur, wifian, nonton TV, muter-muter di sekitar penginapan. Tidur lagi. Begitu terus.. sampai klimaks.. nikmatin hidup!

Tapi apakah definisi kenikmatan hidup itu sebenarnya? eyaa *mulaaai :))

Dibawah ini detail penginapan dari berbagai sisi dan segi, semoga bermanfaat!

4 (FILEminimizer)

*di kamar disediakan alat mandi lengkap

6 (FILEminimizer)

*Dipan di depan penginapan, bisa dipakai buat ngopi-ngopi unyu di sore hari.

DSC_0075

++Hotel :

  • Dekat dari Bandara Kalimarau (15 Menitan aja)
  • Suasana sangat nyaman, fasilitas lengkap, alat mandi lengkap disediakan
  • Dekat ATM & Warung Serba ada
  • Malam-malam disini lumayan dingin, dengan suasana yang sunyi asri, sendiri, sepi gundah gulana. waduu

–Hotel:

  • Jauh dari tempat makan, kalau mager kemana-mana bisa pesan makan di kedaung saja

 

Guest House Kedaung:

Alamat: Rinding, Tlk. Bayur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur 77352

Rate Harga: Rp. 370.000/2 Orang untuk Standard Win, dan Standard Double (include sarapan)

Check-in: 14:00, check-out: 12:00

Booking via Traveloka, disini

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi , Kalimantan # , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa jang kau cari?
ATAPLAPUK
Ataplapuk Pecinta kata, budaya, alam Indonesia. Dapat dijumpai di Kineforum DKJ, di gunung, di laut, di warkop-warkop terdekat, dimanapun.. Kontak : contact.potongan@gmail.com
INTSGRAM
POTONGAN
Rencanakan Petualangan Terbaikmu!
Subscribe

Enter your email address: