Agustus 12, 2015

Jawaban Buat yang Bingung dari Depok ke Bandara Naik Apa?

Jawaban Buat yang Bingung dari Depok ke Bandara Naik Apa?

Ngelancongweekend.com – Warga depok jangan sedih, meskipun kita ngga punya Damri, tapi kita punya Hiba Utama yang melayani perjalanan ke Bandara, langsung dari Depok. Jadwalnya ada setiap Jam, mulai dari 02.00- 00.00. Tarif yang dikenakan Rp. 60.000 aja. Tempat mangkalnya ada di Terminal Depok.

popo

Rute perjalanan dimulai dari Terminal menuju Jalan Margonda, terus mampir ke Hotel Bumiwiyata dulu untuk mengangkut penumpang, sampai akhirnya langsung menuju ke bandara.

Bus HIBA ini cukup luas, bersih, dan punya ruang buat kaki yang lumayan banget. Penumpang bakalan dikasih tiket dan duduk sesuai dengan nomor yang tertera di tiket tersebut, tapi seringnya sih bebas saja mau duduk dimana. Asiknya, bus ini akan tetap berangkat sesuai jadwal biarpun banyaknya penumpang belum mumpuni.

Soal waktu tempuh, karena hampir selalu naik pesawat terpagi, ini estimasi waktu dari Terminal Depok ke Bandara tanpa kena macet -> 1 Jam. Sementara kalo udah siangan dikit, dan apesnya naik pesawat di weekday, ngga bisa ketaker lagi macet dimana, dan bakal sampe jam berapa. Inget, selalu lebih baik ngejar waktu, daripada dikejar waktu. Jangan sampe ngga jadi liburan cuma karena ketinggalan pesawat ya manteman :p

INFO DETAIL:

  • Trayek : Terminal Depok – Bandara Soekarno Hatta
  • Perusahaan Bus : PO Hiba Utama
  • Tarif : Rp. 60.000,-
  • Jam Operasional : Pukul 02.00 WIB s/d 00.00 WIB (Berangkat Tiap 1 Jam)
  • Rute :
    Terminal Depok -> Jl. Juanda Depok ->Tol Cijago -> Tol JORR 2 (Lingkar Barat) -> Tol Bandara -> Bandara Soekarno Hatta (Terminal 1, 2 & 3)
  • Informasi Kontak : (+62) 812-8343-6777 atau (+62) 813-9097-3777

INFO TAMBAHAN:

-Selain Depok, jalur tergampang lainnya buat naik Damri adalah via Pasar Minggu, keretaan aja dulu, nanti dari stasiun pasming tinggal nyebrang ke arah robinson, dan berjalanlah ke arah Terminal (kalo bingung tanya GPS gan – Gunakan Penduduk Setempat). Nah, ngga jauh dari situlah ada pangkalan damri.

-Jalur asik lainnya dan yang paling ngebut sebenernya kalo jalan lagi lancar-lancarnya ada di stasiun gambir. Dari depok tinggal naik kereta ke Gondangdia, dan gojekan ke Gambir. Sayang kalo lagi macet ngga ketaker sama sekali lamanya, mungkin karena adanya di pusat jakarta yang ngga kebaca lagi jam macetnya :))

Happy responsible Travel! Let’s Goh Agogoh, Jon!

0 likes Hostel & Transportasi , Tips , Transportasi # , , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *