Ngelancong Weekend

Januari 11, 2018

Intip Bocoran Itinerary Explore Destinasi Yogyakarta & Magelang dalam 2 Hari

Intip Bocoran Itinerary Explore Destinasi Yogyakarta & Magelang dalam 2 Hari

Ngelancongweekend.com – Merencanakan perjalanan dalam rangka menunaikan ibadah lari di Borobudur Marathon. Dari jauh-jauh hari, saya dan 6 kawan mulai riweuh mempersiapkan ini itu. berburu tiket kereta dengan jadwal paling memungkinkan, dan budget termurah yang bisa kami dapat:

  • Berangkat: Bogowonto (Pasar Senen 21.45)-(Lempuyangan 05.55) Rp. 220.000
  • Pulang: Argo Dwipangga (Tugu 20.55)-(Gambir 04.28) Rp. 380.000

Kalo berangkat ekonomian, pulangnya kenapa pilih eksekutif? dengan pertimbangin cape abis lari jadi cari yang nyamanan dikit. Tapi Seiring berjalannya waktu, niatnya luntur juga berganti kemageran yang hakiki, eyaa niat explore bertumbuh lebih liar  dari tekad larinya eyaa. Abis mau gimana lagi yee kan, ngga sempet persiapan Fisik kerana digempur TA dari hari ke hari.. *alesan*

Setelah merelakan shutterpack melayang buat plesiran, perjalanan ini sesungguhnya mengajarkan saya akan riweuhnya mengatur trip sendiri.. *biasa jadi peserta* Mulai dari bikin itin, sewa kendaraan, booking penginapan, sampe ke keuangan. Serunya karena membandingkan paket trip satu dan lainnya, saya akhirnya paham bawasannya nyari duit dari OT itu lehuga :))

Nah, berikut ini adalah bocoran itinerary dan budget saya selama 2 hari Explore Yogya dan Magelang, check it out:

Transportasi

Karena pergi beramai, kami memutuskan untuk sewa mobil, setelah kontak sana-sini dan ngebandingin harga + matic ngga maticnya. Akhirnya pilihan jatuh pada Inova Matic Baru Rp. 650.000/2 hari (Kontak: 0812-4459-3355), meskipun ada yang lebih murah sebenernya: 425.000 aja 2 hari untuk Xenia non matic (Kontak: 0878-4579-2005), tapi apa daya yang nyupir cuma satu orang, cewe pula jadi kami cari yang ternyaman buat doi, syukurnya sih ini mobil emang luas banget dan irit bensin banget. Jadi nyaman selama perjalanan.

Destinasi 1, a Beach Love Sadranan 

Hari pertama, kami sampai di Yogyakarta pukul 06.00, Setelah sarapan yang kurang perhitungan aka agak memutar dari jalur terdekat menuju destinasi, 08.00 kami jalan juga menuju Pantai Sadranan sebagai destinasi Pertama. Pantai yang lebih dulu saya kenal dari lagu band indie Yogya kesukaan saya, Answer Sheet.

DSC05175 (FILEminimizer)

Destinasi 2: Melarung di Pulau Timang, ditimang Ombak dan Landscapenya yang Hacep Betul!

DSC05463 (FILEminimizer)

Pulau Timang bikin saya jatuh cinta setengah mati. Pertama konturnya yang akan mengingatkan kita pada jernihnya pantai-pantai di Penida, kedua ngerasain sensasi seru dan uji Adrenalin naik Gondola tradisional, ngebelah lautan dengan ombak super dasyat menuju pulau timang.

Destinasi 3: Nyore, Woles di Pantai Wedi Ombo

DSC05533 (FILEminimizer)

Selesai ditimang-timang di pantai Timang, kami menuju ke Pantai Wedi Ombo, pantai dengan laguna yang asik banget buat santai-santai. Sayang hari udah terlalu sore ketika kami sampai, ombak lagi tinggi-tingginya, belum isi perut, dan kudu menghabiskan 117.2 Km lagi menuju Penginapan di Magelang

Bermalam di Penginapan Rekomended Magelang, Omah Setumbu

DSC05884 (FILEminimizer)

Selesai destinasi hari pertama kami segera menuju Omah setumbu, penginapan yang telah kami booking dari jauh hari via Airbnb. Lokasinya strategis banget, ngga jauh dari Plataran, puthuk setumbu dan gereja ayam. View sawah dan pegunungan dengan interior khas Jawa kesukaan saya. Etnik is my religion? Eyaa.. yang juga bikin asik sih, kami dapat transport gratisan buat keliling ke beberapa destinasi yang akan kami kunjungi + mengenal mas Jolan, bule gang faseh bener bahasa Indonesianya, bahasa Jawanya bahkan lebih bagus dari lagi..

Destinasi 4: Berburu Sunrise di Puthuk Setumbu, eh* Bukit Barede :(

DSC05691 (FILEminimizer)

04.00 Alarm memanggil, dengan berat jiwa melangkahkan kaki menuju mobil, ngga pakai cuci muka, dan gosok gigi tentundja bhihik. Kami sudah ditunggu oleh Mas Leo yang bintangnya Capricorn, Omah setumbu baik sekali menyediakan tarnsport menuju 2 tempat wisata yang hendak kami tandangi, meskipun kesal juga mau ke Puthuk, malah dibawa ke Barede :(

Destinasi 5: Nyari Rangga di Gereja Ayam

GOPR1783 (FILEminimizer)

Selesai dari Bukit Barede, kami menuju Gereja ayam. Gereja yang katanya Horor, tapi jadi Hits setelah Film AADC 2.

Selesai kedua destinasi ini kami balik ke penginapan untuk santai sejenak, mandi, nyarap dan do nothing – enjoy life sebelum akhirnya check out menuju Rumah Kamera

Destinasi 6: Rumahnya Para Pecinta Fotografi, Rumah Kamera

Sebelum pulang dan menuju Yogyakarta, kami menyempatkan diri bertandang ke rumah Kamera, buat narsis bareng di miniatur Kamera berukuran super besar pada bagian depannya. Ini dia penampakan uniknya rumah kamera, Jon!

GOPR1808 (FILEminimizer)

Tadinya ada 2 destinasi rekomended lainnya yang mesti kami kunjungi, ngeliat dari segi waktu sih harusnya keburu. Tapi karena salah satu kawan tiba-tiba kudu ngejar kereta ke Solo 18.30, maka cari aman, kami memutuskan buat balik aja ke pusat kota, dibawah ini 2 destinasinya:

Destinasi 6:  Air Terjun Kedung Kayang

Ngelancongweekend.com - Intip Bocoran Itinerary Explore Destinasi Yogyakarta & Magelang dalam 2 Hari

Destinasi 7: Yang Hijau-hijau di Curug Grenjengan Kembar 

Sumber Foto: Yukpiknik.com

Sumber Foto: Yukpiknik.com

Melipir ke arah kota, ogah rugi di jalan menuju Malioboro kami memutuskan buat kulineran. Setelah googling-googling kilat, pilihan jatuh pada ayam Geprek super rekomended Bu Min yang sangking larisnya sampe buka 7 cabang :O

di siang yang panas itu, setelah suah cari parkiran, betapa surganya menyantap ayam geprek super pedas dan es teh tawar. Gerah-gerah gemesyh! :)) Buat vege separo-separo kayak saya, ngga sampai kelar ayam geprek ini saya makan. Ada tulangnya, dan ngga alus-alus banget nguleknya..

DSC05995 (FILEminimizer)

Perut kenyang, bergembira, mengabiskan waktu kami Melipir ke Kopi Legend buat ngaso dan numpang mandi :)) Ngablu sore di cuaca Yogya yang lagi sendu-sendu asik gimana gitu. Hingga jam menunjukan pukul 18.00 dan gerimis mengguyur Malioboro, kami memutuskan buat Naik delman menuju Mirota, selesai untuk berburu oleh-oleh.

Hari itu kemudian ditutup dengan menjadi lebih sederhana dari kesederhanaan itu sendiri, di Angkringan Lik Man buat Nyobain kopi jossnya yang udah tersohor banget itu, letaknya pas disamping Stasiun Tugu Gaes. Woles-woles ngabisin malam, sebelum kembali pulang ke Depok Tertjinta. Ahahha e.

kopi joss

 

0 likes Hostel , Hostel & Transportasi , Jawa , Transportasi # , , , , , , , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *