Juni 7, 2016

Intip 7 Kiat Traveling ke Bali dengan Budget Minim

Intip 7 Kiat Traveling ke Bali dengan Budget Minim

Ngelancongweekend.com – Bali, salah satu primadona wisata Indonesia dengan segala pesonanya. Mulai dari Pantai-pantainya yang jernih hingga kesenian dan budayanya yang lestari. Hebatnya Bali ya seperti juga yogyakarta. Kota yang ngga pernah kehilangan identitas, tetap mempertahankan kultur dan budaya, sambil tetap menghargai kultur dari negara lain. Sehingga keduanya kemudian bisa hidup secara rukun dan berdampingan, bisa diliat dari banyaknya Bule yang sliweran di kota ini. Nah, buat kamu yang ingin berlibur ke destinasi ini. Berikut ini 7 cara ngakalin budget supaya bisa traveling super hemat di Bali. Apa saja itu? Check it out!

DSC_0346 (FILEminimizer)

Berburu Tiket Promo

Ini penting pake banget! Rencanakan liburan dari jauh-jauh hari, rajinlah pantau harga tiket di maskapai-maskapai penerbangan kesayangan. Ketika harga tiket murah atau lagi promo langsung book jangan pake lama. Terlalu banyak pertimbangan bikin tiket ekonomis terbang melayang lho

Menginap di Hostel Capsule atau Area Poppies Lane

Menginaplah di Bunk Bed atau hotel moda capsule yang bayarnya perkepala. Ada banyak bunk bed menarik di Bali. Salah satu yang pernah saya coba M Boutique hostel dan rekomended! cuma ngerogoh kocek Rp. 105.000/kepala. Lokasinya super strategis karena berada tepat di pusat kota Seminyak, dengan tempat tidur yang di custom dengan sedemikian nyaman, bikin mager kemana-mana. Fasilitasnya juga lengkap karena mereka menyediakan sewa motor, sepeda, hotel bersih, ada kolam renang, dan lainnya.

Pilihan ekonomis lainnya ada di daerah Kuta, bernama Poppies Lane, tempat yang terkenal sebagai kampung backpacker yang menyediakan sejumlah tempat menginap murah meriah dengan kisaran harga mulai dari Rp. 50.000 per orang.

Ataauu, kamu bisa mencoba peruntunganmu dengan bergabung di forum backpacker lokal maupun internasional macam Couchsurfing. Kalo beruntung, kamu bisa mendapatkan teman sesama backpacker yang bersedia menampungmu secara gratis di tempat tinggalnya. Dapat tempat menginap gratis, tour guide lokal yang asik, sekaligus teman baru.

Makan Kenyang : Nasi Padang Bungkus atau di Warung-warung Backpacker

Makan nasi padang, dan dibungkus.. untuk yang ini jelas. Porsi banyak, kenyang dan bahagia. Kalo mau nyoba café-café asik di Bali, tetep sebelumnya baiknya nasi padangan dulu. Biar perut terjaga.. dan ngga dahaga-dahaga banget kalo ternyata menu di café yang kita pesan ngga sesuai ekspektasi. Kita orang Indonesia, lebih penting quantity dari quality. Kita orang Indonesia, kalo ngga makan nasi = ngga nendang! :))

Untuk urusan makan kamu juga wajib berhati-hati karena terlalu sering jajan tentunya bisa bikin kantong jebol. Carilah warung-warung makan rumahan di sekitar pantai yang biasanya jadi tempat mangkalnya para backpacker karena menjual makanan serta minuman dengan harga ekonomis.

Pilih Moda Tranportasi: Motor

Mau keliling-keliling? Sewalah motor, hanya dengan 50.000/hari udah termasuk 2 helm.. kita bisa menjelajah hingga ke pelosok bali dengan murah meriah, ini salah satu sewa motor rekomended saya  (087861224586) dia mau lho antar ke bandara, dan jemput lagi motornya nanti di hari pengembalian. Kami jadi ngga perlu repot-repot mikir transportasi dari bandara ke penginapan atau penginapan ke bandara ketika pulang. Tapi kalo kebetulan liburan ramean, sewa mobil biasanya kena Rp 250,000 hari (belum termasuk sopir) dibagi 4 hingga 5 orang, sama ekonomisnya

Jangan Pergi di Long Weekend

Jangan berpergian di long weekend, karena di waktu-waktu ini segala harga mendadak naik drastis. Lebih baik cuti sehari di weekend biasa, jalan jumat pagi.. atau kalau niat kamis malam sepulang kantor. Pulang ke Jakarta di senin pagi langsung kantor, atau senin pagi buta 00.00 jadi sempet pulang ke rumah dulu buat istirahat sejenak dan taro barang-barang, sebelum besoknya kembali beraktivitas.

Buat Itinerary yang Jelas

Buat itinerary, untuk yang punya banyak waktu.. mungkin santai saja berjalan sesuai keinginan. Tapi dengan keterbatasan waktu dan budget, udah paling bener nih bikin itin. Perkirakan semua tempat wisata yang akan di datangi, serta budget makan dan akomodasi.. yang akan memberikan kita perkiraan pengeluaran selama berlibur secara keseluruhan.

Selalu Bawa Uang Seperlunya Saja

Bawa uang seperlunya dalam dompet dan simpan sisanya di ATM. Selain lebih aman, juga akan membatasimu dari berbagai pengeluaran yang tidak perlu.

Dari Jakarta? Coba Jalur Darat

Menuju Bali dari Jakarta bisa ditempuh dengan cara berikut ini:

  1. Naik kereta dari Pasar Senen ke Surabaya
  2. Lanjut Surabaya ke Pasuruan
  3. Pasuruan kereta lagi ke Banyuwangi
  4. Menyebrang ke Bali dari Pelabuhan Ketapang
  5. Touch down bali,

urun di Stasiun Banyuwangi Baru, kamu bisa menjangkau pelabuhan Ketapang dengan jalan kaki selama 20 menit. Selanjutnya, kamu tinggal nyebrang, deh. Tarifnya cuma Rp8.000 sampai ke Gilimanuk. Ta-daaa, kamu resmi menginjak tanah Bali.

Sebelum atau saat di atas kapal penyeberangan, kamu bisa mencoba mencari bus yang menuju Denpasar, karena jika kamu naik dari terminal Gilimanuk, busnya akan ngetem sampai penumpang penuh. Dari Gilimanuk, kamu bisa sampai Mengwi dalam 4 jam dengan tarif Rp35.000 menggunakan bus ekonomi, lalu lanjut ke Ubung naik angkot dengan harga Rp6.000 saja.

Nah, demikian tips & triknya sobat Nge_Week. Senmoga bermanfaat ya :)

0 likes Bali , Tips # , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *