Ngelancong Weekend

September 8, 2018

Ini Dia Salah Satu Kuliner Legendaris Ajib Wajib Icip di Semarang: Leker Paimo

Ini Dia Salah Satu Kuliner Legendaris Ajib Wajib Icip di Semarang: Leker Paimo

Ngelancongweekend.com – Konon katanya orang semarang memang ngga seperti kita orang jakarta, yang ngejadiin tempat makan sekaligus tempat nongkrong, mereka bener-bener pure makan dan langsung cabut aja gitu begitu selesai menyantap hindangan. Makanya ngga seperti kuliner-kuliner di jakarta, bandung, bali dan sekitarnya yang berlomba-lomba bikin suasana tempat makan seinstagramable mungkin, banyak kuliner yahud di kota ini, yang tempatnya ya begitu aja Macam Leker Paimo.

Ini Dia Salah Satu Kuliner Legendaris Ajib Wajib Icip di Semarang Leker Paimo (2)

Nda butuh tempat yang segitu wahnya – tetap ramai minta ampun. Berasal dari bahasa belanda yang berarti enak, mungkin keenakannyalah yang membuat leker yang hanya berjualan di gerobakan pinggir jalan ini ngga pernah sepi pengunjung.

Cuma menyediakan beberapa kursi sederhana tempat kita menunggu dan makan kilat, kenapa saya bilang makan kilat? Sebab memang nggaa enak berlama-lama disitu.  Leker yang udah eksis sejak tahun 1993 ini selalu penuh antrian, kelar satu – duduk satu, kelar satu – duduk satu. Begitu terus, malah ngga sedikit yang rela berdiri-diri menanti pesanan.

Setelah baca review rekomendasi sana-sini, pagi itu – Bergojekanlah saya dari Gramedia Simpang Lima menuju Jl. Karanganyar tempat Leker berada. FYI, gojekan di semarang murah betul saudara, dengan jarak yang lumayan, cuma ngabisin 4000 saja.

Ini Dia Salah Satu Kuliner Legendaris Ajib Wajib Icip di Semarang Leker Paimo (4)

Lokasinya berada tepat di depan SMA Loyola. 10.10 saya sampai. Baru 10 menit, saya sudah masuk antrian kesekian, padahal belum ada 1/2 jam warung ini buka. Giley, jadi penasaran rasanya kayak apa. Sistem pemesanannya sendiri begini :

  1. Kita sampai, lihat menu & menuliskan pesanan di kertas yang disediakan
  2. Ibu dan mas-mas leker yang saat itu berjualan, memasukan pesanan kita ke tumpukan antrian
  3. Kita menunggu nama dipanggil, sambil main HP, celingak-celiguk liat pemesan yang lain. Celingak-celinguk kelaparan liat si ibu dan masnya yang dengan begitu telaten memasak leker, celingak-celinguk lihat selai cokelat, kornet, mozarella yang sudah lebih dulu disantap pemesan lain, celingak-celinguk sambil perut keruyukan, sampai akhirnya pesanan kita jadi

Leker favorit di Paimo sendiri Telor Sosis Kornet Mozarellanya, jika kebetulan itu yang kita pesan. Tingkat kepedasannya bisa di request sesuai selera. Menambah kenikmatan yang hakiki dalam menyantap Lekker Paimo ini bagi pecinta makanan pedas nusantara seperti saya. Senang!!

Ini Dia Salah Satu Kuliner Legendaris Ajib Wajib Icip di Semarang Leker Paimo (5)

Seperti leker pada umumnya, adonan kulit Paimo terbuat dari campuran terigu, telor, gula dan air. Perbedaan Lekker Paimo dengan kue lekker yang biasanya mugkin di pilihan rasa yang sangat bervariasi. Kalo biasanya cuma ada rasa coklat, keju, pisang, kacang, di Lekker Paimo ini kita bisa menemukan kue lekker dengan isian tuna, telur, jagung manis, bahkan sosis dan lainnya.

Rate harganya sendiri dari 2.000 sampe 30.000 an, namun sungguh worted it, sebab segala macam ada dalam satu leker. Satu leker cokelat, karamel, susu putih, cokelat kacang dihargai 2.000 rupiah. MURAH GILA! Selanjutnya Keju-kejuan 4000 rupiah, Ovomaltine, Nutella 10.000 rupiah, Leker telor 4.000, Leker Sosis, Tuna, Keju 14.000, dan Menu yang saya pesan:

  • Leker Telor, Sosis, Mozarella : 25.000 > REKOMEN!
  • Leker Nutella : 10.000

Ini Dia Salah Satu Kuliner Legendaris Ajib Wajib Icip di Semarang Leker Paimo (1)

Saran saya makanlah ditempat, sebab leker ini paling mantap disantap pas lagi panas-panasnya. Apalagi buat yang pesan menu mozarellanya seperti saya. Waduh meleleh dimulut saudara.

Leker Paimo Buka setiap hari senin – sabtu mulai pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. Belum ke Semarang kalo belum coba kuliner legendaris ini, Baca juga : Ini Dia Salah Satu Kuliner Legendaris Ajib Wajib Icip di Semarang: Soto Bangkong (iya belum ngelink wong belum dibuat tulisannya, wkwkw sooon).

 

Nih Info Lengkapnya Buat yang Mau ke Leker Paimo:

Alamat: Jl. Karang Anyar No.37, Brumbungan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50135 (Depan SMA Loyola)

Jam Buka : 10.00 – 17.00

Rate Harga: 2.000 – 30.000

Instagram : @lekerpaimo

Rekomen menu: Leker Telor, Sosis, Mozarella

Selamat Makan!

0 likes Kuliner++ # , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *