Ngelancong Weekend

Maret 22, 2016

Galeri Jurnalistik Antara: “Jika kamu menyebut ini Galeri, Kami menyebutnya Rumah”

Galeri Jurnalistik Antara: “Jika kamu menyebut ini Galeri, Kami menyebutnya Rumah”

Ngelancongweekend.com – Musik Workshop, Diskusi, Sharing semua ada di Galeri Jurnalistik Antara, buat kamu yang bosan dengan kegiatan nongkrong di Ibukota yang mulai monoton aka gitu-gitu aja monggo di coba nih.

DSC_0046

Terletak ngga jauh dari Pasar Baru, Galeri Jurnalistik Antara ada pada Gedung tua warisan kolonial yang berdiri sejak 13 Desember 1992, bernama Graha Bhakti di Jalan Antara 59 yang  bisa dikunjungi secara free alias gratis. Terdiri dari dua lantai dengan galeri di lantai satu, dan café di ruang kanan lengkap dengan ruang serbaguna memanjang untuk tamu yang hendak bersantai.

Selidik punya selidik, ternyata di lantai dua Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara punya kisah dan sejarah yang begitu besar peranannya dalam perjuangan kemerdekaan RI lho, bukan aja mempersatukan seluruh pejuang di berbagai daerah lewat berita, tapi juga dukungan dari masyarakat internasional bagi kemerdekaan RI dimulai di gedung ini. WOW! :O

6b5fe13a9b24d5e5e290a46416a1a4a5

Pameran-pameran yang terselenggara di GFJA terentang antara karya-karya jurnalistik, dokumenter, foto seni, multimedia. Prinsip “House of Freedom” termanifestasikan melalui aliran Rhythm & Blues, yang menjadi medium untuk meneriakkan dengan lantang hak demokrasi ketika HAM tertindas, demokrasi ternoda, dan kemerdekaan terenggut. Beh, berat!

Beberapa pameran yang saya nikmati di GFJA diantara, pameran foto historikal Indonesia, serta Pohon Tua dari Dialog dini hari yang menyuarakang “indonesia” lewat bait, dan larik lagunya. Beergembira dengan Soda Gembira 😀

Jadwal kegiatan di GFJA bisa kamu pantengin lewat twitternya @GaleriAntara atau lewat Fanpagenya> on.fb.me/1RN6fir. Buat kamu yang ingin memperdalam  atau bahkan baru mempelajari ilmu jurnalistik, GFJA juga punya banyak pelatihan yang bisa kamu ikuti informasinya lewat fanpage tadi.

 

 

TRANSPORTASI:

Alamat: Jl. Antara No.59, RT.2/RW.1, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Menuju Galeri Antara dengan asumsi ngga bawa kendaraan sendiri: Tinggal Keretaan sampe Juanda, dan jalan kaki sedikit ke arah pasar baru.

 

LAINNYA:

Telepon:(021) 3458771

Jam buka: 10.00–20.00

FBTWITTER

 

Satu slogan menarik GFJA, “Jika kamu menyebut ini Galeri, Kami menyebutnya Rumah”.

0 likes Uncategorized # , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *