Ngelancong Weekend

May 4, 2019

Borough Capsule, Bunkbed Super Nyaman di Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut

Borough Capsule, Bunkbed Super Nyaman di Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut

Ngelancongweekend.com –  Hostel kedua yang saya coba setelah Beach Kuta Hostel nih, Borough Capsule namanya, letaknya sungguh di pusat Legian, pas di seberang Circle K, deretan pub, serta tempat makan dan cafe yang bertebaran dimana-mana.

Sumber: Traveloka, saya ngga sempat foto area dalam capsule sebab roomate saya kala itu menyebalkan (orang indonesia :)) yang biasanya ketika menginap di bunkbed ngga paham etika, mereka ber-3 tapi berisik di kamar serasa seisinya hanya mereka saja, kalo ngga bisa bertoleransi sama orang lain - get a room lah jon! *manjang

Sumber: Traveloka

Awalnya memilih hostel ini bukan aja karena strategis, tapi juga nuansa bunkbed yang colorfull, dan yaa suka motif lantainya *gitu aje :))) apalagi setelah browsing sana-sini, view rooftopnya tak kalah mantap, dengan background laut terlihat di kejauhan. Langsung kebayang sore-sore segar, minum bir sambil headsetan ngablu di sana, enaa~

Makanya usai check out dari beach hut, bersegeralah saya gojekkan menuju Borough yang dekat sekali ternyata dari hostel pertama saya menginap, hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit saja, sampai.

Borough Capsule, Bunkbed Nyaman Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut --

Sumber: Traveloka

Hostel ini cukup mudah ditemukan, berada di pertigaan jalan dengan plang bertuliskan “Borough Sky Bar Capsule & Hostel”, sebab lantai pertamanya memang difungsikan sebagai bar dan kedai kopi, dengan tempat check in berada pada area yang sama.

Tiba pukul 1/2 1, masih 1 1/2 jam lagi dari waktu check in tapi pegawai hostelnya baik sekali, ia memperbolehkan saya masuk sebelum waktu yang ditentukan. Terdiri dari 4 lantai, lantai 1 cafe & pub, lantai 2-3-4 kamar, dan area rooftop.

Borough Capsule, Bunkbed Nyaman Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut (7)

Kesan pertama saya terhadap bunkbed ini tentu saja ngga sama-sama amat sama yang di foto, sebab mungkin foto tersebut diambil ketika hostel baru dibuka.

Sementara Borough agaknya sudah berusia. Hal ini terlihat dari meja kerja di capsule saya yang berkarat dan tidak bisa dibuka, huft.

Borough Capsule, Bunkbed Nyaman Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut (6)

Namun diluar itu segalanya memuaskan, pegawainya ramah-ramah, harga kamar yang hanya sekitar 120rb sudah include sarapan (yang ngga sempat saya coba karena kesiangan :)) handuk, sendal hostel, kartu akses keluar masuk kamar, dan loker yang berukuran lumayan besar (buat yang bawa carrier berukuran 35-50 L muat banget sih ini). Kamar mandi terletak di lantai yang sama, diluar kamar.

Borough Capsule, Bunkbed Nyaman Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut (8)

Capsulenya juga nyaman, AC sejuk, tempat tidurnya entah kenapa tidurable sekali, apa karena merknya king koil? ngaruh ngga tuh? :))) selimut tebal dan lembut di kaki. Saya simpulkan Borough sungguh bunkbed yang cocok untuk kalian yang lebih butuh istirahat ketimbang jalan-jalan.

Area rooftopnya dilengkapi juga dengan kolam renang kecil dan view yang memang luar biasa, tak hanya laut yang terlihat di kejauhan, tapi juga rooftop-rooftop tetangga dengan kolam renang + bule-bule seksi sedang berjemur :))

Borough Capsule, Bunkbed Nyaman Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut (1)

Sementara untuk Bar dan Cafenya sendiri agaknya lumayan diminati, sebab jarang sepi pengunjung. Saya sendiri ngga sempat coba menu-menunya, karena tentu saja kuliner ciamik Bali bertebaran dimana-mana.

Tapi buat yang mager mungkin bisa icip, lumayan diskon 20% bagi yang menginap di hostelnya, uwooo..

Borough Capsule, Bunkbed Nyaman Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut (2)

Borough Capsule, Bunkbed Nyaman Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut (5)

Borough Capsule, Bunkbed Nyaman Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut (3)

++Borough Hostel

+Hampir semua Staff sangat ramah, mantap!

+Keamanan terjaga, sebab keluar masuk kamar menggunakan akses, yang juga digunakan untuk membuka loker. Ukuran loker juga sangat besar, tas carrier berukuran 30-60 L sepertinya masuk

+Harga yang dibayarkan include handuk, loker, sendal hostel dan sarapan, jangan tanya saya rasa makanannya gimana ya :)))

+Kasurnya nyaman banget, asli! dengan selimut+AC kamar yang sejuk

+Rooftop mantap, view langsung ke arah laut, sangat enak nyore-sore di sini

+Disediakan Shampo, Sabun + Hair dryer

 

–Borough Capsule

-Meja lipat tidak berfungsi

-Bangunan lebih tua sedikit dari Foto, tapi overall semua oke, sangat oke malah! Rekomen!

Borough Capsule, Bunkbed Nyaman Legian dengan View Rooftop Menghadap Laut (4)

Cat: 3 Foto bagian dalam kamar terpaksa saya ambil di google sebab roomate saya kala itu sungguh berisik dan menyebalkan!  (orang indonesia :)) kenapa ya rata-rata orang indo kalo menginap di hostel moda begini jarang paham etika, kalau mau berisik seenaknya didalam kamar, jangan menginap di hostel capsule lah bro-bro! huvt

 

BOROUGH CAPSULE

Alamat: Jl. Padma Utara No.5, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Telepon: (0361) 756943

Harga Per Malam : 120.000

Booking via Traveloka disini

0 likes Bali , Hostel , Hostel & Transportasi # , , , , ,
Share: / / /