Juni 1, 2016

Bertandang ke Bukit Hits di Daerah Ubud, Bukit Campuhan

Bertandang ke Bukit Hits di Daerah Ubud, Bukit Campuhan

Ngelancongweekend.com –  Siapa sangka Hotel Campuhan yang sangat populer dan terletak tidak jauh dari pusat keramaian Ubud ini punya jogging track dengan view yang lumayan juga, sangking bagusnya tempat ini sering dijadikan lokasi pre-wed”, begitu kata google dan gambar-gambarnya yang menggugah.

DSC01069-(FILEminimizer)

So, meskipun terbilang mainstream, Jadilah ia sebagai destinasi pertama yang kami tuju begitu mendarat di bali, dan menitipkan barang sekenanya di Hotel. Bermodalkan waze, dan rhiza yang baru pertama kali motoran di jalan besar, 1 pulpy ukuran besar dan roti sobek.. serta dalam keadaan perut kosong belum sarapan, Here we go.. “alon-alon asal klakon”.

Menurut Waze, mencapai Bukit campuhan dari Kuta menghabiskan waktu sekitar 1 jam 45 menit. Pada kenyataanya kami menghabiskan waktu hampir 2 1/2jam, dibawah teriknya matahari bali, dan harus tetap fokus untuk mendengar perintah waze kapan harus belok kanan dan kiri. Tak lupa curi-curi menikmati pemandangan tukang jualan, anak SD yang tetap sekolah meskipun hari sabtu, lengkap dengan rambutnya yang dikepang dua, Toko-toko di bali, warung kelontongan, gapura, patung-patung, rumah penduduk, dll. Semakin dekat bukit campuhan, semakin kita melewati area persawahan yang lagi hijau-hijaunya.. dengan track yang berbukit-bukit naik, turun.

DSC01072 (FILEminimizer)

Sampai akhirnya tiba di perhentian terakhir kita akan bertemu plang “Bukit Campuhan”. Kamipun parkir dan berjalan menuruni tangga-tangga kecil menuju track-nya. Hm.. Ngga banyak yang bisa di nikmati di tempat ini.

Sebagai pasangan yang hobi bersepeda kami nyesel juga ngga sewa sepeda dulu di Pusat Ubud. Tinggal berjalan sekitar 5 menit ke arah utara dari Ubud Palace, nanti ada kios kecil yang menyewakan banyak sepeda. Tarif sewa sepeda 15.000/hari. Jadi sepuasnya tidak di patok per jam.

Untuk yang berniat bersepeda disarankan memiliki fisik yang baik, karena selain membawa badan kita juga harus menenteng sepeda sampai atas yang pastinya akan lebih menguras tenaga dibanding hanya jalan kaki. Sementara dengan berjalan kaki yang bisa dilakukan di campuhan adalah menyusurinya, dan berfoto.

Kala itu matahari hampir pas di atas kepala. 10.00 a.m lapar, dahaga, dan banyak banget yang mojok euy. Setelah berfoto secukupnya kami segera tanjap gas menuju destinasi berikutnya. Asiknya sih, kesini ngga di kenakan biaya apapun meskipun di tempat parkir ada tulisanya 2000 tapi karena ngga ada yang jaga. Ya kami tancap gas saja :))

Cat: Waktu yang disarankan buat sepedaan: sore 16.00, sambi sunset an di Bukit Campuhan.

0 likes Bali # ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *