Ngelancong Weekend

November 11, 2016

Kuliner Dekat Stasiun Malang Kota Lama, Cobain 2 Kuliner Ini!

Kuliner Dekat Stasiun Malang Kota Lama, Cobain 2 Kuliner Ini!

Ngelancongweekend.com – Balik dari Bromo menuju Malang sambil kebut-kebutan karena deg-deg ser ngejar kereta ke Surabaya pukul 16.20, ternyata kami malah sampai lebih cepat 2 jam dari seharusnya. Ngga mau menyia-nyiakan waktu, diambang-ambang menuju Malang Kota saya Googling  segera”Kuliner Rekomended Malang Dekat Stasiun” dan keluarlah.. “BAKSO BAKAR PAK MAN & TOKO OEN”.

Bakso Bakar Pak Man, Membara Dilidah, Terenak di Semesta? :))

DSC04860-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Terletak di Jl Diponegoro 19, Malang. Warung bakso pak man buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Berjarak deket banget dari stasiun, ngacir pakai motor cuma ngabisin 15 menit aja buat sampai di TKP.

Dibandrol dengan harga yang lumayan sebenarnya buat ukuran kuliner Malang, yang rata-rata murah meriah (katanya), yaitu:

-Bakso Bakar 10 Biji: 30.000

-Bakso Bakar 15 Biji: 45.000

-Bakso Rebus, Tahu: 3000/pcs

-Minuman: 3.500

Tapi rasa ngga bohong. Bumbu pedas bakso bakarnya memeleh di mulut, teksturnya empuk pisan, bikin nagih dan mo-mo lagi, mo-mo lagi. Belum lagi campuran kecap + bumbu pedas yang ngeresep total di bakso rakabnya. Ngga cuma itu, kuah baksonya juga seger pisan. Mantaps!

Berkunjung ke pak man, jangan lupa icip juga bakso + tahu original yang ngga kalah sedap dari bakso bakarnya Gaes! Menu ini cocok banget disantap sore-sore, kala hujan bareng orang tersayang. Slurp :9

DSC04882-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Buat sistem pemesanan sendiri, dia pake sistem prasmanan aka ambil sendiri khusus buat bakso original. Sayangnya dengan luas tempat yang agak terbatas, ketika ramai suasananya jadi chaos-chaos dikit karena sistem antrian yang ngga jelas, pengunjung jadi saling selak-menyelak ngga karuan, beda tipis nih ama jakarta! :))

Sementara buat bakso bakarnya, kita tinggal pesan saja ke tempat bebakaran yang tereletak persis di belakang prasmanan. Kami memesan: 1 Porsi Bakso Bakar, seporsi bakso biasa, dan 2 teh botol. Ngerogoh kocek total Rp. 62.000 aja buat semuanya.

Namun Diakhir tulisan ini saya cuma mau bilang terimakasih sama pakman dan inspirasinya buat nyiptain bakso bakar ini. Terimakasih juga Google, karena berkatnya saya jadi bisa nyobain salah satu bakso bakar terenak. Ya, Bakso Bakar Pak Man, Kuliner super rekomended di Kota Malang yang wajib kudu harus banget kamu coba! #DutaBaksoBakar

 

Tips & Info Bakso Bakar Pak Man:

Alamat: Jalan Diponegoro No. 19, Kota Malang, Jawa Timur 65111

Jam buka: Tiap hari 09.00.20.00

Rate Harga: 3000/bakso-45.000 buat posr

Estimasi waktu dari Stasiun Malang Kota: 15 menit

 

Nah, Kuliner kedua yang kami coba ialah es krim di Toko Oen, selain karena saya penggemar bakso, saya juga suka sekali bertandang ke warung-warung makan djadoel di destinasi-destinasi yang saya kunjungi. Menyimpan nilai sejarah, jadi saksi perubahan zaman, dan manusianya yang silih berganti dari era ke era. Nah Kalo di Jakarta kita punya Ragusa, di Malang ada yang namanya Toko Oen. Kedai es krim yang tentunya udah tersohor banget sebagai Kuliner wajib coba di Kota Ngalam ini.

DSC04906-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Cuma punya 1 jam buat ngejar kereta. Kami, tepatnya saya teteup kekeuh nyoba es krim Oen dulu sebelum lanjut ke surabaya. Sebenernya sih ngga gila-gila amat  sama per-es krim-an, tapi karena nanggung dan ngga tau kapan lagi balik ke kota ini, maka ngacirlah kami kesana, Kebuuttt dari bakso bakar pak man, ngabisin waktu ngga sampe 10 menit aja buat sampe di TKP.

DSC04900-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Dengan Arsitektur bangunan peninggalan Belanda kecintaan saya art Deco, suasana toko lagi ngga ramai-ramai amat ketika kami berkunjung. Setelah mendapatkan kursi PW, kami segera memesan menu favorit di tempat ini, Pilihan saya jatuh ke Es Krim Oen Special dan Roti Pisang Coklat Oen. Btw, Es krim Oen juga nyediain roti dan kue-kue kering yang akan mengingatkan kita pada Roti djadoel di jalan Tjikini: “Tan Ek Tjoan”.

DSC04914-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Ngobrol, Ngbalu, Mandi – es krim akhirnya dateng juga. Biar saya deskripsikan lebih jauh tentang penampakannya. Dibandrol dengan harga yang lumayan, dengan rasa yang emaap So-so. Sebelnya buat 1 scoop seharga es krim original, literaly bener-bener cuma di kasih es krim kicik pada gelas kecil. Kurang sebanding euy sama harganya.

Katanya juga, yang bikin unik dari kedai es krim ini adalah pelayannya yang berpakaian belanda. Sebelum sampai yang saya bayangkan, adalah banyaknya noni-noni bertebaran. Tapi sesampai di TKP cuma ada satu pelayan laki-laki saja yang melayani kami dengan baju khas kompeni tersebut.

DSC04922-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

DSC04926-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

DSC04930-(FILEminimizer) (FILEminimizer)

Kecowo* eh Kecewa* dikit sih. Tapi paling ngga karena bertandang ke tempat ini, saya jadi sempat mandi :)) *padahal kamar mandinya kamar mandi kering. Salah sendiri nyediain gayung sama ember. Wakakak.. *brb ngacir ke stasiun, lanjut kulineran di Surabayaa… *di kereta elus perut, sampai rumah berat badan naik 2KG :))*

 

Info Tambahan Toko Oen:

Alamat: Jalan Jenderal Basuki Rahmat No. 5, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00-21.30

No. Telp:  (0341) 364052

Menu Favorit: Banana Split, Tropicana Cream, Tutti Frutti, Choclate Parjait

*Estimasi dari stasiun: 10-15 menit aja

0 likes Jawa # , , , , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *