September 18, 2019

7 Aplikasi Terbaik yang Harus dimiliki Para Pejalan

7 Aplikasi Terbaik yang Harus dimiliki Para Pejalan

Ngelancongweekend.com – Teknologi memudahkan berbagai proses kehidupan, bagi para pejalan kini tak perlu repot lagi urus ini-itu saat bepergian. Mulai dari beli tiket pesawat/kereta/kereta bandara/hotel, hingga ke sewa transportasi di destinasi yang dituju kini semua bisa via aplikasi. wk macam iklan saja rupanya. Sejatinya sih saya cuma mau sharing experience, beberapa aplikasi yang harus dimiliki oleh Para Pejalan, beserta deals-deals terbaiknya.

TRAVELOKA.COM

Meskipun beli tiket kereta kena pajak 6.000, tapi promo tiket pesawat + hotelnya masih bisa di ceki-ceki, diluar itu sih traveloka unggulan banget buat Sewa Mobil lepas kunci, promonya juga mantap-mantap. Saban hari sewa mobil bandung per hari cuma kena 130.000 untuk Avanza baru (mobilnya enak banget) yang mana seharusnya di 350rb-an/hari. Fitur unggulan lainnya di traveloka eats, buat cari deal-deal makanan enak dengan ++promo di destinasi yang di tuju

TIKET.COM

Banyak hotel-hotel OYO, dan reddoorz lebih murah harganya di Tiket.com. Bagi yang mau beli tiket pesawat dan hotel kalau harganya beda tipis dengan traveloka, saran saya beli saja disini. Sebab tiket.com ngga pelit point, yang nantinya bisa dipakai lagi untuk menginap, membeli tiket pesawat, dan berbagai kebutuhan lainnya.

REDDORZ

Cari penginapan dengan harga super miring di hotel-hotel yang lumayan, kini Reddoorz pilihan utama saya. Kuncinya Rajin-rajinlah cek promo 99.000/nya. Bali, Malang, Surabaya, Staycation di Jakarta, rata-rata saya book di aplikasi ini, harganya bisa 1/2 harga dari harga hotelnya.

BOOKING.COM

Ketika solo traveling seringnya saya cari bunkbed di booking.com, sebab pilihannya lebih beragam dari traveloka/tiket.com. Namun kudu jeli-jeli juga sebab harganya naik turun tak beraturan. Rajin-rajin aja cek di tanggal yang dituju untuk mendapatkan harga terbaiknya.

AIRBNB.COM

Buat yang pergi beramai, dan punya kebutuhan sewa 1 rumah atau mau cari akomodasi kekinian yang hampir rata-rata instagenic, Airbnb bisa jadi pilihan. Namun sistem pembayarannya harus pake cc. Buat yang ngga ngga punya kartu kredit, alternatif lainnya bisa cari yang serumah di booking.com.

KAI

Beli tiket kereta, dibanding tiket.com/traveloka, KAI udah paling rekomen. Ngga hanya bisa beli kereta jarak jauh, dia juga sedia kereta-kereta lokal di daerah. Misalnya saja ketika di Surabaya, menuju terminal bungurasih bisa dicapai dari stasiun surabaya gubeng – ke stasiun waru dengan harga tiket 5.000 saja :))

Tidak hanya surabaya, tapi juga Yogyakarta, Garut, Solo, Bandung, Klaten, Kutoarjo, Purwakarta, hingga Purworejo.

++nya lagi dengan apps kai, kita ngga perlu repot cetak tiket tinggal tunjukan saja kode booking di smatphone, beres. Juga fitur reschedulenya mantap. Bikin kita ngga perlu repot ke stasiun besar, dan buang waktu antri lama di Stasiun Pasar Senen/Gambir.

KA BANDARA DENGAN KAI

Selain itu di KAI ada kereta bandara, Mengantisipasi kemacetan Jakarta yang ngga ketaker ini. Tips dari saya beli online saja, sebab meskipun beli offline emang menarik coba mesinnya, tapi beda harganya sampai 1/2nya (Beli online Rp. 40.000, beli di TKP 70.000 :)) Waktu tempuh, dari Duri – Soekarno Hatta misalnya hanya 30 menit saja. Letaknya tinggal nyebrang  ke Terminal-terminal Penerbangan. Stasiun KA Bandara : Sudirman Baru (BNI City), Duri, Batu Ceper, Soekarno Hatta. juga Medan : Kualanamu, Medan.

GOJEK/GRAB

Buat yang jalan sendiri, dan ngga bisa bawa kendaraan atau males aja macam saja, Gojek/Grab adalah pilihan terbaiknya. Apalagi kalau kebetulan traveling akhir bulan, jangan lewatkan kesempatan menjajal kuliner lokal 1/2 harga di Gopaypayday.

Sekian review, semoga bermanfaat Jon. let’s go agogo!

0 likes Tips Traveling # ,
Share: / / /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *