Juni 24, 2017

6 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Belanja di AlatSelam

6 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Belanja di AlatSelam

Ngelancongweekend.com – Setelah bergaul dengan anak-anak laut, yang pada doyan banget dan ngga ada takutnya berlama-lama di “kedalaman”. Teracunlah saya di Derawan, memberanikan diri belajar berenang di Pantai Haji Mangku, Berau. Pertama kali lepas pelampung di Danau Labuan Cermin, dan benar-benar fix belajar teknik renang sampe latihan free-dive (belom pro) di Kolam Gajah Mada langsung di minggu berikutnya begitu sampai di Jakarta *gercep amat*

c1d17107-c631-461b-a99a-3736a95eee22

Begitu udah lumayan, bersegeralah kami (baca: derawan family) nandain kalender buat ngelaut di Nusa Penida, beli tiket pesawat, dan browsing-browsing fin yang di mau di alatselam.com. Semua berlangsung begitu cepat, beralih dari anak gunung ke anak laut :))

Alatselam berlokasi di mangga 2 square, menuju warung selam ini dengan Jalur kereta, turunlah di Stasiun Kota dan lanjut gojekan. Ngabisin waktu ngga sampai 15 menit aja buat sampai TKP. FYI, Letak alat selam bukan di dalam mallnya ya, tapi di ruko-ruko samping Mall. Patokannya gampang aja, turunlah di dekat halte busway, dan jalan lurus sampai ketemu Indomaret, Alat Selam berada di ruko-ruko sebelahnya.

Nah, supaya ngga wasting time dan mendapatkan alat selam terbaik yang kamu butuhkan Berikut ini 4 tips yang perlu kamu perhatikan sebelum belanja di alatselam.com. Apa sajakah itu? Check it out!

  1. Browsing! Browsing! Browsing!

Monggo di browsing dulu apa yang mau di beli. Jangan langsung datang tanpa pengetahuan apapun. Macam saya di kali pertama, Blank aja gitu bingung apa yang mau di cari. Akhirnya cuma pulang membawa wetsuit karena emang ngga paham sama sekali tentang fin, snorkel, dan lain-lain. Ketahui apa yang kamu mau, dengan memahami dulu apa kebutuhanmu: Apa buat Snorkling, Scuba diving atau Free diving? Konsultasi juga ke teman yang lebih paham, dan perbanyak pengetahuan dengan cara cara browsing. Penting nih! Buat ngedapetin alat-alat bener yang mau dan dibutuhin, karena emang ngerogoh kocek yang ngga sedikit. So, jangan asal beli ya gaes.

  1. Jangan Beli Online

Jangan membeli secara online kalo belum pernah ngetes sebelumnya. Baiknya datang ke toko dan coba langsung mask, fin dan pastikan keduanya udah nyaman dipakai. Jangan juga pbeli alat snorkeling cuma karena modelnya bagus atau lagi diskon, karena peralatan inlah yang akan menunjang kehidupanmu selama mengeksplore dunia bawah laut.

  1. Beli Paket Full atau Terpisah

Pikirin juga Paket mana yang mau kamu beli, paket Fullkah (Paket lengkap: Snorkel, Mask, Fin) atau beli secara terpisah? Buat kamu yang mau beli paket lengkap, liat lagi paket mana yang kamu inginkan di website, karena ada banyak merk, dan jenis tersedia. Saran saya sih beli dalam paket lengkap aja, bakal jadi lebih murah karena ++ diskonnya. Kadang maah bisa sampe 1/2 harganya lho! Pilihan saya jatuh diantara dua paket ini:

  • Paket Snorkeling Full Foot Cressi Reaction Pro Premium, kepo? klik disini REACTION_PRO_PREMIUM__69564_zoom
  • Paket Snorkling Full Fot Cressi Reaction Pro Deluxe, kepo? klik disiniREACTION_PRO_DELUXE__60820_zoom
  1. Periksa Ketersediaan Barang: Telpon CS

Begitu dapet yang dimau, telp segera CS-Alat selam (021-6231-3240) dan tanya perihal ketersediaan paket, lengkap dengan ukuran fin dan warnanya secara spesifik. Begitu pasti ada, barulah kamu datangi alat selamnya. Jangan sampe udah datang jauh-jauh eh barang yang kamu inginkan nihil. Iya, kalo tinggal di Jakarta, nah kalo dari Depok atau Bogor PR juga!

  1. Datanglah Weekdays, atau Weekend Tapi dari Pagi

Berencana datang ke alatselam disaat weekdays sih santai, pastinya bakal ngga rame-rame banget. Nah bagi kamu yang rencana berkunjung saat weekend, saran saya datanglah dari pagi sekitar jam 10.00-an kalo perlu pas tokonya baru banget buka. Karena emang Alatselam ngga ada sepinya, apalagi weekend duh padetnya bukan main, bikin kamu ngga leluasa-leluasa buat nyari apa yang dimau karena ruang yang ngga terlalu luas, dan petugasnya yang ngga terlalu banyak, bayarnya pun ngantri karena kasirnya cuma satu. FYI, Pembayaran di alatselam melayani cash/debit jadi santai yang ngga bawa uang tunai.

  1. Tes Alat

Setelah membeli, jangan lupa untuk menjajalnya di kolam renang buat tes alat. Jangan langsung di coba di laut ya gaes, karena kita ngga akan tau, cacat-cacat produk sebelum mencobanya, seperti kebocoran mask atau snorkel, dan lain-lain

Ah itu dia 6 tipsnya, semoga bermanfaat ya! Yoks ah celup-celup!

 

*Info Tambahan:

Alamat Alatselam: Mangga 2 Square Ruko Blok E No. 31, 14420

Telp: (021) 62313240

Jam Buka: 09.00–18.00 (weekdays), 09.00–16.00 (sabtu, *minggu tutup)

Website: Alatselam.com

0 likes Tips # , , ,
Share: / / /

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *